Amankan Perayaan Idul Fitri 1444 H, 165 Personel Polda NTT di BKO Ke Polresta Kupang Kota

Amankan Perayaan Idul Fitri 1444 H, 165 Personel Polda NTT di BKO Ke Polresta Kupang Kota

Tribratanewsntt.com - 165 personel Polda NTT di BKO ke Polresta Kupang Kota, Rabu (19/4/2023).

Kegiatan BKO tersebut diawali dengan apel pengecekan dilanjutkan dengan arahan oleh Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam arahannya, Kapolresta Kupang Kota menyampaikan ucapan selamat datang dan hadir dalam melaksanakan tugas untuk BKO di Polresta Kupang Kota.

"Tentunya kehadiran rekan-rekan akan membawa dampak yang sangat seknifikan artinya dalam proses pengamanan selama peringatan hari raya idul Fitri", Ucap Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Untuk Polair akan difokuskan di pelabuhan Tenau untuk membackup kegiatan aktivitas arus mudik dan juga pawai laut. "Untuk pengawalan kita tetap minta dari Polair", terangnya.

Sedangkan Brimob akan melaksanakan patroli di spot-spot tertentu serta pengecekan atau setelirisasi daripada tempat-tempat ibadah.

"Untuk yang lain, akan dilibatkan untuk penguatan-penguatan di hari tertentu dimana kegiatan masyarakat", tambahnya.

"Terimakasih atas kerjasamanya, mudah-mudahan apa yang kita laksanakan menjadi amal ibadah buat kita bersama dan kemudian meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri", tandasnya.

Diketahui bahwa Pelaksanaan Operasi Ketupat Turangga 2023 dalam rangka pengamanan Perayaan Idul Fitri 1444 H ini selama 14 hari terhitung dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 di seluruh wilayah provinsi NTT dalam bentuk operasi pemeliharaan keamanan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif didukung kegiatan penegakan hukum dan bantuan operasi dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2023 / 1444 Hijriah, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Untuk jumlah mesjid di Kota Kupang terdapat 52 dan Musholla sebanyak 21 serta terdapat 11 titik tempat pelaksanaan sholat id yang akan diamankan oleh Personel gabungan Polda NTT dan Polresta Kupang Kota.