Antisipasi Lonjakan Covid 19, Ditsamapta Polda NTT Giatkan Patroli Beri Imbauan Prokes

Antisipasi Lonjakan Covid 19, Ditsamapta Polda NTT Giatkan Patroli Beri Imbauan Prokes

Tribratanewsntt.com,- Ditsamapta Polda NTT melakukan kegiatan Patroli di seputaran wilayah kota Kupang, Senin (19/7/2021) pagi.

Kegiatan patroli ini di Pimpin oleh Kasubbagrenmin AKP Efferhad Rudolf Ludony yang melibatkan personel Raimas dan Unit Reaksi Patroli Cepat Ditsamapta Polda NTT.

Adapun rute ptroli yang dilalui mulai dari  Kuanino, Fontein, Oeba, Oebobo dan jalan Palapa. Kegiatan ini sesuai perintah Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum kepada seluruh jajaran Polda NTT agar memperkuat kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di wilayah NTT guna menekan angka kenaikan Covid 19 saat ini.

“Saat patroli didapati masyarakat sudah patuh menggunakan masker, akan tetapi kerumunan masih saja terlihat di beberapa tempat perbelanjaan sehingga petugas Patroli langsung membubarkannya” ujar AKP Efferhad Rudolf Ludony.

Kepada para pemilik toko juga diberikan imbauan agar lebih dispilin protokol kesehatan dalam beraktifitas.

Saat melakukan patroli di toko Rukun Jaya dan Ruko Oebobo, petugas berkoordinasi dengan penjaga toko agar sebelum memasuki area perbelanjaan terlebih dahulu mencuci tangan, melakukan tes suhu, dan menggunakan masker.

“Kami imbau kepada masyarakat kota Kupang, agar selalu mentaati prokes dan apabila belum divaksin segeralah mengikuti program vaksinasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah. Mari bersama kita lawan virus covid 19 dengan taati Prokes” tandasnya.