Baksos di Hari Bhayangkara ke 74, Polsek Tasifeto Timur Salurkan Beras untuk Masyarakat Kurang Mampu

polres belu

Baksos di Hari Bhayangkara ke 74, Polsek Tasifeto Timur Salurkan Beras untuk Masyarakat Kurang Mampu

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka membangun kemitraan sekaligus meringankan beban masyarakat, Polres Belu dan jajaran telah melakukan suatu tradisi yang dilaksanakan setiap tahun pada setiap peringatan hari Bhayangkara. 

Salah satunya adalah kegiatan bakti sosial seperti donor darah, kerja bakti di tempat ibadah dan fasilitas umum serta menyalurkan bantuan untuk masyarakat kurang mampu serta anak-anak yatim piatu.

Berbicara tentang bakti sosial, Polsek Tasifeto Timur menyalurkan bantuan beras jenis premium kepada masyarakat kurang mampu di wilayah kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Dipimpin Kapolsek Tasifeto Timur, IPTU I Ketut Rai Artana, SH, anggota yang bertugas di garis batas RDTL (Timor Leste) ini, bergerak dari rumah kerumah menyalurkan beras bantuan Polri untuk 200 kepala keluarga dengan masing-masing kepala keluarga menerima beras sebanyak 5 kg.

Saat dikonfirmasi Humas, Kapolsek Tasifeto Timur, IPTU Rai biasa disapa mengungkapkan, bakti sosial yang digelar pihaknya adalah sebagai wujud peduli Polri dalam membantu meringankan beban masyarakat menjelang peringatan hari Bhayangkara ke 74, 1 Juli 2020 mendatang.

"Sasaran baksos ini adalah mereka yang masuk kategori tidak mampu, terdampak ekonominya akibat covid-19 dan belum mendapat bantuan dari Pemerintah. Sesuai data yang diperoleh anggota Bhabinkamtibmas, ada 200 KK yang membutuhkan uluran tangan dari Kita"kata Kapolsek.

"Jadi total yang kita salurkan sebanyak 100 paket dengan tiap-tiap KK mendapat beras 5 kg.Harapan Kita, semoga bermanfaat bagi mereka dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari"pungkas Kasat Pol Airud.

Di sela kegiatan tersebut, Kapolsek dan anggota mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan/anjuran pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan,yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan selalu menjaga jarak saat di tengah keramaian.

"Virus Corona atau Covid-19 ini kan belum selesai penyebarannya jadi Kita minta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pakai masker dan ke tempat keramaian, harus tetap jaga jarak dengan orang lain"ungkap Kapolsek.

"Kalau kita jalankan itu semua, maka Kita akan jauh dari penularan covid-19 dan penerapan tatanan hidup baru (new normal) dapat berjalan dengan baik. Ekonomi kembali baik, normal dan kemana-mana akan aman dari virus"pungkas Kapolsek.