Bangun Sinergitas, Kapolda NTT Silaturahmi dengan Pimpinan Ormas di NTT

Bangun Sinergitas, Kapolda NTT Silaturahmi dengan Pimpinan Ormas di NTT
Bangun Sinergitas, Kapolda NTT Silaturahmi dengan Pimpinan Ormas di NTT

Tribratanewsntt.com - Silaturahmi Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama para pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di NTT dan Kota Kupang. Pertemuan ini digelar di loby Mapolda NTT, Kamis (15/10/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si, Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjadja S.H., Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol. Joudi A. Mailor, S.I.K, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K. Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Panuntung Tarung Binti, S.I.K.

Sementara dari Pihak pimpinan Ormas yang hadir antara lain, Ketua Harian KB FKPPI NTT Ir. Thomas GA. M.Si, Kepala PDD KSPSI NTT Stanis Tefa, Ketua Senkom NTT Baswara Anindita, Ketua Senkom Kota Kupang Ahmad Jais, Ketua DPD KNPI NTT Hermanus Thomas Boki, Ketua KNPI Kota Kupang Ebed H.B. Jusuf, Ketua DPD KBPP Polri NTT Lay Djaranjoera. Hadir juga dalam kegiatan ini, para wartawan baik dari media elektronik maupun media cetak.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Si menyampaikan bahwa, pertemuan ini dalam rangka membangun silaturahmi sinergitas koordinasi untuk bersama-sama bersepakat menjaga wailayah Nusa Tenggara Timur ini tetap damai, kemudian kerukunan dan  kebersamaan  tetap terjaga dengan baik.

"Saya ingin kita yang ada di bumi Nusa Tenggara Timur ini terus menggelorakan atau mendeklarasikan cinta damai", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Si.

Mengikuti perkembangan situasi yang sedang terjadi saat ini terkait kegiatan unjuk rasa, Kapolda NTT menyampaikan bahwa itu silahkan dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan, kemudian mematuhi semua ketentuan tentang penyampaian pendapat di muka umum begitupun menyampaikannya secara damai dan tidak anarkis dan tidak merusak fasilitas umum sehingga aspirasi yang disampaikan dapat tersalurkan dengan baik.

"Unjuk rasa itu diatur dan merupakan hak demokrasi untuk masyarakyat dalam menyalurkan aspirasinya, tetapi tentu saja harus juga diimbangi dengan kewajiban. Kewajibanya adalah ya melaksanakan kegiatan dengan mengikuti peraturan yang berlaku", terang Kapolda NTT.

"Kita lihat NTT ini sudah cukup kondusif, perekonomian juga sudah mulai tumbuh jangan sampai kemudian ini berubah menjadi hal yang tidak baik bahkan merugikan masyarakat", tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda NTT juga menyampaikan terima kasih kepada media yang tetap obyektif dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Saya menyampaikan terimakasih dan aspirasi kepada seluruh rekan-rekan media yang selama ini sangat membantu kaitannya kita dengan Pilkada kemudian kaitannya dengan kemarin adanya unjuk rasa tentang omnibus law, teman-teman media bisa mengelolah media dengan baik sehingga berita itu tetap obyektif, berita itu tetap memberikan informasi tetapi juga menyejukkan dan menjaga situasi Kamtibmas di NTT tetap berjalan aman, damai dan sejuk", ujarnya.

Saya juga secara khusus menyampaikan permohonan maaf terkait dinamika di lapangan terkait adanya gesekan-gesekan yang dilakukan oleh Anggota Polri", pungkasnya.

Sementara itu salah satu pimpinan Ormas yakni, Ketua DPD KNPI NTT Hermanus Thomas Boki mengucapkan terima kasih karena telah memberikan waktu dan kesempatan sehingga dapat hadir bersilaturahmi bersama dengan Kapolda NTT serta jajaran di Mapolda NTT.

"Ini merupakan kehormatan yang luar biasa, oleh karena itu atas nama keluarga besar. KNPI NTT danseluruh kekuatan ormas  tingkat provinsi menyampaikan terima kasih dan penghargaaan seringgi-tingginya kepada Bapak Kapolda dan Bapak Wakapolda serta seluruh jajaran yang telah menginisiasi pertemuan hari ini untuk bagaimna menjalin hubungan dan terus meningkatkan tali persaudaraan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh stake holder, pemangku kepentingan di daerah ini" ucap Hermanus Thomas Boki.

"Secara khusus atas nama DPD KNPI NTT, saya menyampaikan mendukung seluruh kebijakan Polda NTT Polres jajaran dengan terus bersinergi dalam menjaga di NTT tetap aman dan damai", imbuhnya.