Personil Ditpolairud Polda NTT Gelar Patroli Pesisir Ingatkan Nelayan di Sukaerlaran Jaga Kamtibmas dan Tegakkan Prokes

Personil Ditpolairud Polda NTT Gelar Patroli Pesisir Ingatkan Nelayan di Sukaerlaran Jaga Kamtibmas dan Tegakkan Prokes

Tribratanewsntt.com - Kegiatan Patroli dialogis maupun sambang dengan warga masyarakat nelayan merupakan giat rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya yang dilaksanakan oleh Personil Ditpolairud Polda NTT, dengan tujuan untuk menyerap informasi yang berkembang dimasyarakat serta keberadaan Polri di tengah- tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitarnya, Minggu (5/9/2021).

Kali ini kegiatan patroli maupun sambang  dilakukan oleh Ditpolairud Polda NTT menggunakan KP.P. NDAO XXII-3009 dipimpin Bripka David Salvius bersama tiga personil lainnya, menyambangi Nelayan di Pesisir Pantai Sukaerlaran, Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu.

Dikesempatan tersebut juga personil memberikan imbauan kepada nelayan untuk mematuhi Imbauan pemerintah dan lebih menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk mecegah penularan virus covid-19.

Bripka David Salvius mengatakan, tujuan patroli tersebut untuk menciptakan situasi yang aman serta kondusif di daerah pesisir pantai khususnya di Sukaerlaran, Desa Kenebibi.

“Patroli ini juga dalam upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan sasaran kegiatan masyarakat pesisir,” ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan oleh personilnya untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas guna menjaga situasi keamanan di wilayah pesisir dan untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan covid 19.

“Melalui patroli dialogis ini, kami juga menyampaikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat yang ada di pesisir untuk sama-sama menjaga keamanan di areal Pesisir dan saat beraktivitas diluar rumah wajib menggunakan masker, selalu rutin mencuci tangan dan jaga jarak aman serta tidak berkerumun demi memutus rantai penyebaran covid 19,” tandasnya.