Bermain Sepakbola Bersama Pejabat Utama, Kapolda NTT : Jadikan Olahraga Sebagai Spirit Dalam Bekerja

Bermain Sepakbola Bersama Pejabat Utama, Kapolda NTT : Jadikan Olahraga Sebagai Spirit Dalam Bekerja
Bermain Sepakbola Bersama Pejabat Utama, Kapolda NTT : Jadikan Olahraga Sebagai Spirit Dalam Bekerja

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama para pejabat utama melaksanakan olahraga pagi di lapangan Mapolda NTT, Jumat (24/12/21).

Disaksikan para suporter yang merupakan anggota Polda NTT ini, Kapolda bersama para pejabat melakukan pertandingan sepakbola.

Ada dua tim yang bermain dalam pertandingan tersebut, yakni tim merah dan tim kuning. Kapolda NTT masuk dalam tim merah yang juga diperkuat oleh Irwasda, Karosdm, Karolog, Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dirintelkam, Dirsamapta, Kabiddokkes, Kabidkum, Kabidhumas dan Auditor TK III Itwasda Polda NTT.

Sedangkan tim kuning diperkuat oleh Ka SPN, Karoops, Karorena, Dirbinmas, Dirresnarkoba, Dirlantas, Dirpolairud, Dansatbrimob, Kabidkeu, Kabidpropam, Kabid TIK dan Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda NTT.

Dengan perlawanan yang cukup seru, tim merah yang merupakan tim dari Kapolda berhasil membobol gawang tim kuning sebanyak dua kali.

Kedudukan bertahan hingga menit terakhir, yang mengantarkan tim merah sebagai pemenang dengan skor akhir telak 2-0. Dalam pertandingan itu dipimpin oleh Wasit Ragen Kadipaten.

Kapolda NTT mengungkapkan bahwa olahraga sepakbola itu merupakan gambaran perkerjaan yaitu adanya kebersamaan tim dalam melakukan pertandingan.

"Sebenarnya saya sudah rencanakan sejak lama. Kita ingin sekedar bermain sepakbola, karena sepak bola itu sebetulnya bentuk dari suatu gambaran pekerjaan. Dimana di situlah muncul kebersamaan, disitulah muncul peran dan posisi masing-masing menunjukkan teamwork dan kebersamaan jadi spirit olahraga itu harus kita pegang di dalam juga pekerjaan kita sehari-hari. Ada disitu peresnes. Kemudian ada foreplay, tim work dan sebagainya", ungkap Kapolda NTT.

Selanjutnya, Kapolda NTT pun meminta partisipasi dari anggota untuk melakukan pertandingan yang sama.

"Kepada yang juara saya berikan hadiah uang tunai dua juta rupiah. Mengingat cuaca tidak bersahabat (rintik hujan) maka saya minta 10 menit saja pertandingan, apabila skor imbang maka dilanjutkan dengan adu tendangan pinalty", tambahnya.

Olahraga juga merupakan salah satu aktivitas fisik yang harus dilakukan pada masa pandemi Covid 19. Seluruh personel Polda NTT harus tetap aktif melaksanakan olahraga yang telah dijadwalkan setiap hari Jumat, untuk menjaga tubuh tetap bugar dan meningkatkan imunitas.

"Kebersamaan bisa kita pupuk melalui olahraga bersama. Koordinasi dan lain sebagainya bisa kita tanamkan melalui olahraga", tandasnya.