Bhayangkari Cabang Flores Timur Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Bhayangkari Cabang Flores Timur Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi

Tribratanewsntt.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang tengah mengalami dampak bencana, Bhayangkari Cabang Flores Timur (Flotim) turun langsung untuk mendistribusikan bantuan kemanusiaan bagi korban terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-Laki di Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flotim, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (19/1/2024).

Ketua Bhayangkari Cabang Flores Timur, Ny. Tria Nyoman, bersama Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita, melakukan penyerahan bantuan secara langsung di dua posko pengungsian, yaitu di Kantor Desa Konga Kecamatan Titehena dan Kantor Camat Wulanggitang.

Bantuan kemanusiaan tidak hanya berupa barang-barang pokok, melainkan juga sentuhan kasih sayang dari para istri Polisi dan Polwan Polres Flotim kepada anak-anak di posko pengungsian. Mereka memberikan perhatian khusus untuk menciptakan suasana yang hangat dan nyaman bagi korban bencana.

Ny. Tria Nyoman menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan mencakup sembako, bumbu dapur, sayuran segar, susu formula, dan kebutuhan khusus perempuan dan anak-anak di posko pengungsian.

"Bantuan ini tidak hanya sebagai bentuk sokongan materi, tetapi juga sebagai sentuhan kasih dan harapan untuk pemulihan korban erupsi Gunung Lewotobi. Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan membawa berkah bagi mereka yang terdampak," ucap Ny. Tria Nyoman.

Kapolres Flotim AKBP I Nyoman Putra Sandita menambahkan, inisiatif Bhayangkari ini mencerminkan kepedulian mendalam seluruh anggota Bhayangkari Cabang Flores Timur dan Polres Flotim terhadap kondisi sulit yang dihadapi oleh korban bencana alam. Upaya bersama ini diharapkan dapat meringankan beban dan memberikan dukungan moral kepada masyarakat yang terdampak.