Biro SDM Polda NTT Gelar Tes PMK Seleksi CPNS Polri T.A. 2021

Biro SDM Polda NTT Gelar Tes PMK Seleksi CPNS Polri T.A. 2021

Tribratanewsntt.com,- Biro SDM Polda NTT kembali menggelar seleksi pengadaan CPNS Polri di aula Rupatama Mapolda NTT, Rabu (15/12/21).

Sebanyak 14 orang  CPNS Polri T.A.2021 yang  mengikuti tes Pemeriksaan Mental Kepribadian  (PMK) dengan beberapa item yang diujikan. Diantaranya tes tertulis serta wawancara yang diawasi dan dilaksanakan langsung oleh Bidpropam Polda NTT.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Drs. Dominicus S. Yempormase selaku pengawas, Kasubbid Paminal Bidpropam Polda NTT AKBP Imam Safi'i (ketua tim PMK) dan Kasubbag PNS Pembina Januari Hutagaol, S.T., M.M.

Tujuan dilaksanakan tes PMK ini adalah untuk mengetahui sejauh mana mental dan kepribadian peserta CPNS terkait ideologi, agama, hubungan dengan masyarakat serta dengan keluarga. 

"Ini sangat penting karena sebagai PNS Polri wajib mengikuti pedoman hidup seperti Pancasila dan UUD 1945"ujar Kabidpropam.

Dikegiatan tersebut hadir juga pengawas internal dari Itwasda dan eksternal Polri. Selama pelaksanaan seleksi seluruh panitia dan peserta tetap berpatokan pada protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.