Biro SDM Polda NTT Selenggarakan Tes Kemampuan Jasmani Casis SIPSS Polda NTT

Biro SDM Polda NTT Selenggarakan Tes Kemampuan Jasmani Casis SIPSS Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda NTT menyelenggarakan kegiatan Tes Kemampuan Jasmani Seleksi Penerimaan Terpadu Casis Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Tahun Anggaran 2021 di lapangan Mapolda NTT, Jumat (5/2/2021) pagi.

Kegiatan ini diawasi langsung oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., sebagai ketua Panitia Jasmani.

Hadir juga para panitia dari Biro SDM Polda NTT serta ada juga pegawas internal maupun ekstrenal.

Adapun tes Kesemaptaan Jasmani yang diujikan diantaranya, lari berkeliling lapangan Polda NTT dengan waktu selama 12 menit, dilanjutkan dengan tes Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutel Run ( Lari bentuk angka 8) yang ditentukan dengan waktu.

"Para casis yang mengikuti tes pada hari ini Casis SIPSS berjumlah 4 orang Casis dan semuanya laki-laki" ujar Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

“Seusai pelaksanaan tes, pada setiap tahap selesai para peserta mengetahui langsung hasilnya yang dimuat di spanduk nilai yang telah disediakan sehingga peserta tes mengetahui langsung nilainya masing-masing”, pungkasnya.