Buka Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu, Kapolda NTT Harap Kegiatan Ini Dapat Berkelanjutan

Buka Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu, Kapolda NTT Harap Kegiatan Ini Dapat Berkelanjutan

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., membuka kegiatan Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu secara virtual di Mapolda NTT, Sabtu (25/6/2022) pagi.

Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 diikuti oleh 269 orang mulai dari Kabupaten Belu, kabupaten TTS, TTU, Malaka dan juga Kupang. Selain itu dari daratan Flores, Rote, Alor, Sumba bahkan dari Timor Leste juga ikut meramaikan event ini.

Dalam kegiatan event itu dihadiri oleh Karolog Kombes Pol. Yayat Jatnika Atkawijaya, Kapolres Belu, Kapolres Kupang, Romo Yori salaku Tokoh Agama Kabupaten Belu, Asisten II Kabupaten Belu, Ketua DPRD, Dandim Belu, Perwakilan AL, perwakilan Subdenpom Belu dan Insan Pers.

Sedangkan hadir mendampingi Kapolda NTT yakni Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, NTT, Irwasda Kombes Pol Drs. Zulkifli S.S.T., M.K., S.H., M.M., dan para pejabat Utama Polda NTT.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT mengatakan Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini merupakan suatu terobosan yang luar biasa.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan kegiatan dan bisa mengkordinir seluruh peserta dari berbagai Kabupaten ataupun Kota yang hadir hari ini. Ada TNI-POLRI dan juga masyarakat umum", ucap Kapolda NTT saat membuka kegiatan tersebut.

Olahraga yang membutuhkan skill dan adrenalin yang cukup tinggi ini, Kapolda berpesan agar para perserta untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan serta bisa menikmati event tersebut dengan baik.

"Oleh karena itu saya sangat mengharapkan event ini dapat di jadikan ajang untuk mengexplore potensi wisata dan kearifan lokal masyarakat di kabupaten belu dan mudah-mudahan dengan doa Romo tadi seluruh peserta mulai dari garis start sampai dengan finish nantinya diberikan kesehatan dan nantinya kembali kerumahnya masing-masing dalam keadaan sehat dan selamat", pesannya.

Orang nomor satu di Polda NTT ini juga mengharapkan dengan adanya kegiatan Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu bisa berlanjut di kabupaten -kabupaten lainnya.

"Karena saya yakin amino para peserta yang memiliki hobi trail ini juga cukup banyak, mudah-mudahan Kabupaten lainnya juga bisa melakukannya. Jadikan kegiatan ini sebagai kegiatan reguler baik dari TNI -Polri maupun masyarakat umum", harapnya.

Kapolda juga mengutarakan bahwa event ini sangat baik sebagai ajang menjalin tali persaudaraan dan persahabatan sesama riders motor trail.

"Saya minta kita bisa menjaga silaturahmi dengan seluruh masyarakat di lokasi tersebut", ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Kapolda NTT menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kapolres belu beserta jajaran, panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik, semoga event ini dapat berjalan dengan sukses.

Selanjutnya kepada para peserta agar junjung tinggi sportivitas, dan mempererat pertemanan antar komunitas trail, dan dapat mengikuti jalur yang di tentukan dengan tetap memperhatikan faktor keselamatan diri.

"Akhirnya dengan mengucapkan bismillahirrahma-nirrahim, kegiatan Event Trabas Bhayangkara Trail Adventure Polres Belu dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, secara resmi saya nyatakan di buka", tutupnya.