Cegah Aksi Kejahatan dan Pelanggaran Prokes, Personel Raimas Ditsamapta Polda NTT Patroli sambang ke Swalayan dan Tempat Rawan Gangguan Kamtibmas

Cegah Aksi Kejahatan dan Pelanggaran Prokes, Personel Raimas Ditsamapta Polda NTT Patroli sambang ke Swalayan dan Tempat Rawan Gangguan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT yang merupakan fungsi Preventif atau pencegahan secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli baik Sambang maupun Dialogis guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di masyarakat.

Seperti yang dilakukan pada hari Rabu malam (22/9/2021), Personel Ditsamapta sebanayak 28 orang terdiri dari Personel Raimas dipimpin oleh Oleh Ipda Beggie Ferlando Pratama Putra, S.Tr.K melaksanakan kegiatan Patroli menyambangi Swalayan Glory di Jalan Jend. Soeharto, Naikoten 1, Kota Kupang.

Dalam kesempatan tersebut personil memberikan himbauan kepada karyawan dan pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, sehingga terhindar dari penyebaran Virus Covid-19.

Selain di Swalayan Glory, Personel Raimas Polda NTT juga melakukan patroli di beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas dan pelanggaran protokol.

Tempat-tempat itu yakni di Oepura dimana didapati beberapa warga yang berkumpul dan meneguk minuman keras (miras) sehingga personel Raimas mengimbau untuk membubarkan diri serta diingatkan untuk patuh Prokes.

Selanjutnya Personel Raimas Ditsamapta Polda NTT melanjutkan patroli di Bundaran PU, Bukit Hollywood dan di lokasi Belakang Transmart Kupang.

Ipda Beggie Ferlando Pratama Putra, S.Tr.K, S.Tr.K menjelaskan bahwa, tujuan dari kegiatan patroli dan sambang adalah salah satu bentuk pencegahan dari segala bentuk kejahatan atau gangguan kamtibmas terutama di swalayan-swalayan atau pertokoan serta mengingatkan mengenai protokol kesehatan.

“Dengan hadirnya Polri selain dalam rangka berpatroli dan sambang juga dapat untuk memberikan penyuluhan kepada karyawan maupun pengunjungn sehingga dapat menambah wawasan serta mengetahui langkah-langkah yang akan di lakukan apabila terjadi sesuatu di swalayan”, pungkasnya.