Warga di Kota Kupang Antusias Terima Masker Gratis dari Ditbinmas Polda NTT

Warga di Kota Kupang Antusias Terima Masker Gratis dari Ditbinmas Polda NTT

Tribratanewsntt.com - Warga di Pasar Penfui, Kota Kupang antusias menerima masker yang dibagikan secara gratis oleh Personel Direktorat Binmas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Ditbinmas Polda NTT), Jumat (4/2/2022).

Pembagian masker gratis disambut antusias dan saling berebut untuk mendapatkan masker. Antusiasme warga pun diiringi harapan pandemi covid-19 segera berlalu.

Dalam waktu singkat ratusan masker yang dibagikan langsung habis. Bahkan warga yang menerima langsung memakainya.

Selain di Pasar Penfui, Personel Ditbinmas Polda NTT yakni, dari Subdit bintibsos yang dipimpin oleh Penata Tk I Anwar Dopong, S.Sos juga membagikan masker dan memberikan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga di sepanjang jalan Kelurahn TDM dan Kelurahan Liliba Kota Kupang.

Titus, salah satu warga yang ditemui di Kelurahan Liliba mengaku selama ini tidak memakai masker karena memang tidak mempunyai. Ia mengaku senang mendapatkan masker yang dibagikan Polda NTT secara gratis.

“Ya tahu tentang anjuran pemerintah soal masker ini. Tapi beta sonde punya, mau beli juga sonde ada uang.

Penata TK I Anwar Dopong, S.Sos menyatakan, sedikitnya 100 pcs masker telah dibagikan ke masyarakat di Kota Kupang baik itu di Pasar Penfui, Kelurahan Liliba dan TDM. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Ditbinmas Polda NTT dan untuk mendukung seruan pemerintah terkait kewajiban bermasker. Sebab sejauh ini pihaknya melihat masih banyak warga tidak menggunakan masker.

“Kegiatan yang kami lakukan, ternyata mendapat respon dari warga. Mereka ternyata sangat berharap Polda NTT bisa memberikan masker gratis secara rutin dan berkala. Ini sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19”, pungkasnya.