Dampingi Mendagri Tjahjo Kumolo Ke Belu, Kapolda NTT Hadiri Perayaan HUT BNPP ke 8 Di Tapal Batas RI-RDTL

Dampingi Mendagri Tjahjo Kumolo Ke Belu, Kapolda NTT Hadiri Perayaan HUT BNPP ke 8 Di Tapal Batas RI-RDTL

Tribatanewsntt - Kapolda NTT Irjen Pol.Drs.Raja Erizman, selasa (18/9/18) pagi, mendampingi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, guna menghadiri perayaan HUT Ke-8 Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) d Atambua, Kabupaten Belu.

Kedatangan Mendagri beserta rombongan sekitar pukul 09.00 wita, disambut Bupati Belu Willybrodus Lay, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si, Dandim 1605 Belu Letkol C.zi I Gusti Putu Dwika, Dansatgas Pamtas Yon 743/PSY Mayor Inf. Putu Tangkas Wiratawan, S.IP serta pejabat lainnya.

Bertolak dari Bandara A.A Bere Tallo, Mendagri di sela sela kunjungannya dalam rangka HUT BNPP, melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya meninjau Galeri Tenun Atambua di Haliwen, Kel.Manumutin, Pelepasan Miniatur Patung Soekarno (Bung Karno) di Lapangan Umum Atambua, peresmian puskesmas Silawan dan juga peletakan batu pertama Patung Bung Karno di PLBN Motaain, desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu.

"Peletakan batu pertama di Motaain ini, mewakili pembangunan patung Soekarno dari 7 PLBN yang ada di Indonesia. Di pilihnya Atambua, Belu karena merupakan salah satu dari beberapa lokasi yang pernah dikunjungi Presiden pertama RI. Di PLBN tadi juga ada acara pemotongan tumpeng oleh bapak Mendagri sebagai tanda perayaan hari jadi BNPP tapi untuk acara puncaknya sendiri akan digelar rabu besok yang dikemas dengan upacara bendera"kata Kapolres Belu yang ikut mendampingi Mendagri.

"Tadi juga selepas acara peresmian Puskesmas Silawan, Bapak Mendagri juga sempat meninjau pembangunan rumah Joni Kalla yang sedang dibangun oleh Kemenpupr bersama kita Polda NTT"lanjut Kapolres Belu.

Kunjungan kerja Mendagri bersama rombongan yang direncanakan hingga rabu (19/9/18) besok, mendapat pengamanan dan pengawalan ketat dari personil Polres Belu dan Polsek jajaran dan didukung jajaran TNI dari Kodim 1605 Belu, Satgas Pamtas Yon 743/PSY dan Yon Raider Sus 744/SYB.

"Teknis pengamanan terbuka dan tertutup. Kita lakukan pengawalan setiap pergeseran rombongan, pengamanan lokasi acara dan juga tempat penginapan. Kita akan bersinergi secara baik dengan rekan-rekan TNI sehingga kunker Mendagri Kita pastikan berjalan dengan kondusif"ungkap Kapolres Belu.

Selain Kapolda NTT, kedatangan Mendagri di wilayah tapal batas RI-RDTL (Timor Leste) juga didampingi Anggota Komisi 3 DPR R Herman Herry, Gubernur NTT Viktor B. Lasikodat, Danrem 161 Ws Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE,MM, Danlantamal VII Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho, Kajati NTT Carlos De Fatima serta pejabat propinsi NTT lainnya.