Silahturahmi Kapolda NTT dan Pengurus PWNU NTT secara virtual dengan ketua PBNU dan Kapolri

Silahturahmi Kapolda NTT dan Pengurus PWNU NTT  secara virtual dengan ketua PBNU dan Kapolri

Tribratanewsntt.com,- Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum menerima kunjungan Silaturahmi Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi NTT, Kamis (28/1/2021).

Kedatangan Pengurus PWNU Provinsi NTT yang terdiri dari Ketua GP. Angsor NTT Azwar Jowe, Boli Tonda Baso M. Si dan Abdul Rifai Betawi, M. Si. ini disambut hangat Kapolda NTT diruangan kerja beliau.

Kunjungan silaturahmi ini guna memperkuat sinergitas antara Polda NTT dan PWNU Provinsi NTT dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pembahasan mengenai pencegahan penyebaran Covid 19 dan dan program vaksinasi.

Kapolda NTT mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan silaturahmi serta mengapresiasi dukungan kepada Polda NTT bersama jajaran  dalam menjalankan tugas di NTT. 

“Saya mengucapkan apresiasi atas kunjungan yang dilakukan guna membangun komunikasi dan sinergitas antar Polda NTT dan PWNU Provinsi NTT"ungkap Kapolda NTT.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT juga mengharapkan agar Silaturahmi ini terus terjalin dalam mewujudkan Provinsi NTT aman, damai dan Kondusif.

Sementara itu Pengurus PWNU Provinsi NTT siap memberikan dukungan langsung kepada Kapolda NTT bersama jajaran dalam menjaga situasi dan kondisi keamanan di Provinsi NTT.

Selanjutnya Kapolda NTT yang didamping Dir Binmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Taufiq Tri Atmojo, Dir Intelkam Polda NTT Kombes Pol Joudi A. Mayloor, S.I.K serta Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, SH, S.I.K., M.H.  bersama Pengurus PWNU Provinsi NTT melaksanakan silahturahmi secara virtual dengan ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Msi.

Dalam kesempatan itu, Kapolri menyebutkan bahwa, Polri akan meningkatkan sinergitas bersama dengan para ulama untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Meningkatkan hubungan sinergi Umara dan Ulama di dalam melaksanakan program-program Harkamtibmas,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, Msi.

Menurut Kapolri, dalam menjalankan program pemeliharaan Kamtibmas, Polri tentunya butuh dukungan dari elemen masyarakat. Sebab itu, peran PBNU diperlukan lantaran salah satu Ormas Islam yang terbesar di Indonesia.

Kapolri juga mengapresiasi Ketua Umum PBNU Said Aqil dan seluruh pengurusnya yang menyatakan siap memberikan dukungan kepada Polri untuk sama-sama menjaga perdamaian di Indonesia.

“Dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih. Beliau (Ketua Umum PBNU KH Said Aqil) memberikan support penuh kepada Polri untuk bersama sama bisa melaksanakan seluruh program dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas kita,” ujarnya.