Dukung Kegiatan Operasional di Daerah Wisata Super Premium, Kapolda NTT Resmikan KP XII 2006

Dukung Kegiatan Operasional di Daerah Wisata Super Premium, Kapolda NTT Resmikan KP XII 2006

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. meresmikan kapal Polair KP XII 2006 di Labuan Bajo ibu kota dari Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (13/10/2021).

Kapal KP XII 2006 ini dari PT Gandasari diberikan kepada Polda NTT guna membantu tugas Kepolisian perairan khususnya pada daerah wisata super premium Labuan Bajo.

“Terima kasih kepada Pimpinan PT. Gandasari yang telah memberikan bantuan kapal bagi kelancaran tugas Kepolisian di wilayah perairan Labuan Bajo. Dengan kondisi geografis perairan NTT yang sangat luas ini, semoga kapal ini dapat bermanfaat bagi tugas dalam melakukan patroli perairan di daerah wisata super premium”ujar Kapolda NTT.

Kapal ini akan dioperasikan dalam melakukan pengamanan wilayah perairan NTT dari berbagai aktivitas perbuatan melanggar hukum, seperti bom ikan dengan alat tangkap tak ramah lingkungan. Kapolda NTT mengatakan bahwa pihaknya fokus untuk wilayah kerja khususnya di Labuan Bajo yang masuk sebagai lokasi wisata super premium.

Kapolda NTT berharap kerjasama yang terjalin antara Polda NTT dengan PT Gandasari bisa terus terjaga, berjalan baik dan lancar.

“Dengan adanya penambahan Kapal KP XII 2006 dapat menunjang kelancaran operasional maupun untuk pelayanan kepada masyarakat”tandasnya.

Selanjutnya secara simbolis Kapolda NTT melakukan peresmian kapal tersebut yang ditandai dengan pemotongan pita dan memecahkan kendi sebagai tanda dimulainya pengoperasian kapal tersebut.