Hari Raya Idul Adha 1440 H, Kapolda NTT Ikut Sholat Ied

Hari Raya Idul Adha 1440 H, Kapolda NTT Ikut Sholat Ied

Tribratanewsntt.com,- Perayaan hari raya Idul Adha 1440 H diikuti Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman, Ketua DPRD Provinsi NTT Anwar Pua Geno, S.H. dan ratusan umat Muslim di Kota Kupang dengan melakukan sholat Ied di lapangan Polda NTT, Minggu (11/8/19) pagi.

Pelaksanaan sholat Ied di Lapangan Mapolda NTT sejak pukul 06.00 wita dipadati ratusan umat Muslim dari berbagai kalangan.

Bertindak sebagai Khatib, Ustad Sanu Bajuri, S.Ag M.Pd dan imam H Muhamad Abdurahman, S.Sos.

Pada kesempatam tersebut, Kapolda NTT meminta seluruh jajaran Polda NTT agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan bekerja dengan iklas.

"Anggota polisi harus rela berkorban dalam hal-hal yang diajarkan agama. Mari bangun solidaritas dengan sesama anggota Polri dan tingkatkan solidaritas dengan TNI dan sesama," ujar Irjen Pol. Raja Erizman.

IMG-20190811-WA0033

Idul Adha kali ini, Kapolda NTT menyerahkan sumbangan satu ekor sapi di Mesjid Al Muawwanah Polda NTT diterima AKBP Muhamed Arsyad selaku penanggungjawab Idul Adha di Polda NTT.

Secara keseluruhan ada tujuh ekor sapi dan 24 ekor kambing yang dikurbankan dan disembelih di Mapolda NTT.

Daging hewan kurban kemudian dibagikan kepada anak yatim piatu dan anak panti asuhan di Kota Kupang serta masyarakat disekitar Polda NTT.

IMG-20190811-WA0027

Untuk Polda NTT dan jajaran ada 78 ekor sapi dan ratusan ekor kambing disumbangkan untuk dikurbankan.

Selain di lapangan Mapolda NTT, Ada 11 titik pelaksanaan Sholat Ied di Kota Kupang yang dijaga dan diamankan oleh Personel Polda NTT.

Sholat Ied dan proses penyembelihan hewan kurban pun berlangsung tertib dan aman hingga siang hari. (N).