Jelang Hari Bhayangkara Ke 73, Jajaran Polres Ende dan Ibu Bhayangkari Menggelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Jelang Hari Bhayangkara Ke 73, Jajaran Polres Ende dan Ibu Bhayangkari Menggelar Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

Tribratanewsntt.com - Menjelang Hari Bhayangkara yang ke 73, jajaran Polres Ende berserta Ibu Bhayangkari Polres Ende menggelar ziarah dan tabur bunga yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Maribhara Jl. Gatot Subroto Kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende dan di Dermaga Perikanan Ende, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (28/6/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Ende AKBP. Achmad Muzayin, S.I.K., dan dihadiri oleh seluruh pejabat Polres Ende, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, perwakilan anggota Polres, dan Bhayangkari cabang Ende.

Saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Sabtu (29/6/2019) pagi, Kapolres ende mengatakan bahwa kegiatan Ziarah di awali dengan upacara penghormatan kepada para arwah pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga ke tugu Makam Pahlawan Maribhara oleh rombongan ziarah.

"Upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Maribhara dan dilanjutkan dengan tabur bunga di dermaga perikanan bertujuan untuk mengenang jasa para pejuang bangsa Indonesia yang telah gugur di medan perang untuk memperjuangakan kemerdekaan RI", ucap AKBP Achmad Muzayin, S.I.K.

"Sebagai generasi penerus bangsa kita harus menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan dalam menjaga keutuhan NKRI, dalam momen HUT Bhayangkara tahun ini, marilah kita menghayati pengorbanan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga bagi bangsa dan negara tercinta", terangnya.

PicsArt_06-29-02.49.45

Seusai ziarah ke TMP, acara dilanjutkan dengan upacara dan tabur bunga di dermaga perikanan Ende, oleh personel dan Bhayangkari cabang Polres Ende.

Ditambahkan Kapolres, peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 dilaksanakan secara sederhana namun tetap memiliki makna.

“Peringatan HUT Bhayangkara kami lakukan secara sederhana, antara lain anjangsana ke Anggota Polri yang sakit maupun purnawirawan, kerja bhakti, donor darah, dan kegiatan sosial lain”, tutup Kapolres Ende. (G)