Kapolda NTT Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT

Kapolda NTT Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT
Kapolda NTT Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 Republik Indonesia di Alun-Alun Rumah Jabatan Gubernur NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum ikuti upacara Bendera Peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia (RI) di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Selasa (17/8/2021).

Upacara bendera dengan inspektur Upacara Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat di tengah Pandemi Covid-19 ini, berlangsung Khidmat dengam melaksanakan Protokol Kesehatan.

Dalam upacara memperingati HUT ke-76 RI ini, hadir juga Wakil Gubernur NTT, Ketua DPRD NTT, para Forkopimda NTT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.

Gubernur NTT menyampaikan bahwa, peringtan Proklamasi Kemerdekaan tahun ini (2021) mengambil tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. “Pemilihan tema ini relevan dengan tantangan berat yang dihadapi bangsa ini, menghadapi krisis kesehatan dan krisis ekonomi akibat pandemi covid-19 dan badai siklon tropis seroja”, ujar Viktor Bungtilu Laiskodat.

Dikatakanya, untuk mengatasi multi krisis ini dibutuhkan ketangguhan dan solitiritas dari seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu membangun dan menumbuhkan harapan baru.

“Sebagai bangsa pejuang, kita optimis dengan semnagat kemerdekaan dan persatuan, kita dapat bergotong royong menunaikan tugas konstisional mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dan Indonesia Maju dengan keberanian yang menyala-nyala sambil berpegang pada prinsip pelaut yang handal tidak diciptakan oleh laut yang tenang, tetapi terbentuk dengan ombak dan badai yang besar”, kata Gubernur NTT.

Dalam momentum perayaan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, secara khusus Gubernur NTT menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden RI dan jajaran kementriannya yang telah memberikan perhatian khusus bagi pembangunan Nusa Tenggara Timur.

“Terima kasih kepada semua tenanga medis, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 provinsi dan kabupaten/kota di NTT, tim satgas bencana siklon badai seroja serta kepada semua lembaga sosial dan keagamaan atas dedikasi yang tinggi berjuang menyelamtkan masyarakat dari bahaya Covid-19 dan terjangan badai seroja”, ucap Gubernur NTT.

“Terima kasih juga saya sampaikan kepada masyarakat NTT atas kesadaran , kewaspadaan, dan kedisplinan tinggi telah mematuhi protokol kesehatan dan berpartisipasi dalam vaksinasi”, tambahnya.

Gubernur NTT pun mengajak untuk menundukan kepala, menghormati dan mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan kusuma bangsa yang telah berjasa dan berkorban jiwa raga untuk kemerdekaan bangsa terkhususnya tenaga kesehatan yang gugur dalam pelayanan

“Bulatkan tekad untuk terus berjuang dimasa sulit ini dengan optimisme yang tinggi dan pantang menyerah untuk membuktikan bahwa kita bangsa yang tangguh yang terus bertumbuh untuk Indonesia Merdeka Indonesia Jaya”, pungkasnya.