Wakapolda NTT Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI

Wakapolda NTT Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI

Tribratanewsntt.com,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Wakapolda NTT) Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., memimpin  upacara memperingatan hari kemerdekaan RI ke-76 di Mapolda NTT, Selasa (17/8/2021) pagi. Kegiatan upacara ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polda NTT, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Polri Polda NTT.

Rangkaian kegiatan berlangsung dengan khitmad dan Pengibaran bendera Merah Putih sukses dikibarkan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan RI, serta pembacaan Teks Pancasila dan pembacaan Teks Proklamasi.

Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia ini yakni, "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh". Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa.

Peringatan hari kemerdekaan pada hari ini dijadikan sebagai ajang perenungan kebangsaan, bukan hanya semata tentang pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, tetapi juga menjadi menjadi perenungan tentang keadaan bangsa Indonesia. Meskipun dilaksanakan secara sederahana di tengah pandemi covid 19 ini, namun tidak mengurangi maknanya.