Tatap Muka Ketua Bhayangkari Daerah NTT dengan Pengurus Cabang Nagekeo: Membangun Kekeluargaan dan Etika Moral

Tatap Muka Ketua Bhayangkari Daerah NTT dengan Pengurus Cabang Nagekeo: Membangun Kekeluargaan dan Etika Moral

Tribratanewsntt.com,- Halaman Rumah Jabatan Kapolres Nagekeo, Desa Aeramo, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo menjadi saksi kehangatan dalam kegiatan Tatap Muka Ketua Bhayangkari Daerah Nusa Tenggara Timur, Ny. Kathy Daniel Tahi Monang, Kamis, 25 Januari 2024, pukul 08.30 WITA. Acara ini merupakan bagian dari kunjungan kerja ke Pengurus Bhayangkari Cabang Nagekeo.

Doa bersama membuka kegiatan ini, diikuti oleh laporan khusus dari Ketua Bhayangkari Cabang Nagekeo, Ny. Widya Andrey Valentino, yang memberikan gambaran tentang situasi kepengurusan Bhayangkari di tingkat cabang. Selanjutnya, Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT memberikan arahan yang penuh makna.

Dalam arahannya, Ibu Kathy Daniel Tahi Monang menegaskan peran mulia Bhayangkari sebagai istri yang mendampingi suami dan sebagai seorang ibu. 

Beliau memberikan penekanan pada tugas mulia seorang ibu, yang melibatkan persiapan masa depan, perhatian terhadap kesehatan, mental, dan pendidikan anak-anak, agar kelak menjadi generasi yang tangguh, cerdas, sehat, dan membanggakan.

Ibu Ketua Bhayangkari juga mengajak untuk tidak banyak menuntut kepada suami, melainkan mensyukuri dan mengelola pemberian dengan baik. Ia menekankan untuk tidak memamerkan gaya hidup mewah (hedon) dan lebih bersikap empati terhadap situasi sekitar, terutama dalam kondisi sulit.

Dalam konteks bermedia sosial, Ibu Kathy mengingatkan untuk bijak dalam berkomunikasi online. "menyaring sebelum membagikan informasi ke media sosial, karena ucapan merupakan cerminan diri"ujarnya.

Pesannya adalah agar tidak sampai tindakan dan perkataan negatif berdampak buruk bagi diri sendiri, keluarga, organisasi, bahkan institusi polri.

Ia juga menekankan pada peningkatan keimanan, ketaqwaan, dan menjaga etika moral sebagai anggota Bhayangkari. Seluruh peserta diajak untuk menjaga nama baik Bhayangkari dan institusi Polri di manapun mereka berada.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan penyerahan tali asih kepada Warakuri dan perwakilan Bhayangkari Cabang Nagekeo. Seluruh rangkaian acara berakhir pada pukul 09.45 WITA dengan situasi yang terpantau aman dan terkendali.

Kegiatan Tatap Muka ini menjadi bagian penting dari kunjungan kerja Kapolda NTT dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah NTT di wilayah hukum Polres Nagekeo. Selain sebagai bentuk silaturahmi, kegiatan ini juga berfungsi sebagai kontrol dan pembinaan bagi unsur pemimpin di semua tingkatan kepengurusan Bhayangkari.