Kapolda NTT Ikuti Upacara Pelantikan Kapolri di Istana Negara Secara Virtual

Kapolda NTT Ikuti Upacara Pelantikan Kapolri di Istana Negara Secara Virtual

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengikuti Upacara Secara Virtual Pelantikan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) yang berlangsung di Istana Presiden, Rabu (27/01) bertempat di ruang Vicon lantai II Mapolda NTT.

Presiden RI Joko Widodo melantik Komjen Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, MSi sebagai Kapolri, menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis sesuai surat Keputusan Presiden Nomor 5  Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Kepala Kepolisian RI.

Pada pelantikan Kapolri ini pun, sekaligus dinaikan pangkatnya satu tingkat menjadi Jenderal berdasarkan Kepres Nomor 7 Tahun 2021.

Pelantikan Kapolri yang digelar di masa pandemi Covid-19 hanya dihadiri beberapa pihak. Salah satunya yakni Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan beberapa jajaran Menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Awalnya Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si telah menjalani uji kepatutan dan kelayakan di DPR setelah namanya diajukan oleh Presiden Joko Widodo yang akhirnya seluruh fraksi di DPR sepakat untuk menyetujui Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si untuk menggantikan Kapolri sebelumnya Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yang akan memasuki masa pensiun.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum mengucapkan selamat dan sukses kepada Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

"Semoga Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bisa mengemban amanah dengan baik sehingga institusi Polri semakin maju dan mendapat kepercayaan di hati masyarakat", ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.