Kapolda NTT Sambut Kunjungan Silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi Kupang yang Baru

Kapolda NTT Sambut Kunjungan Silaturahmi Ketua Pengadilan Tinggi Kupang yang Baru

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Pengadilan Tinggi Kupang Dr. H. Siswandriyono, S.H., M.Hum., di Mapolda NTT, Jumat (8/10/2021) siang.

Kedatangan Ketua Pengadilan Tinggi Kupang langsung disambut hangat oleh Kapolda NTT diruang kerja Kapolda NTT. Kunjungan Silaturahmi ini juga merupakan kunjungan perdana dari Dr. H. Siswandriyono, S.H., M.Hum., setelah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Kupang.

Hadir mendampingi Kapolda NTT, Dirkrimsus Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos., S.I.K., Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K., dan Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.I.K., M.H., Sementara hadir mendampingi Ketua Pengadilan Tinggi Kupang, Sekretaris Pengadilan Kupang Dr. Yuslan, S.E., S.H., M.H.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Kupang menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk sinergitas antara Pengadilan Tinggi Kupang dan Kepolisian khususnya Polda NTT sekaligus memperkenalkan diri sebagai Pejabat Baru (Ketua Pengadilan Tinggi Kupang).

Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Kupang menyampaikan permohonan dukungan, komunikasi dan kerja sama dari Polda NTT dalam pelaksanaan tugas selama di wilayah NTT.

Sementara itu, Kapolda NTT menyambut baik dan mengucapkan selamat datang serta selamat bertugas di NTT.  Kapolda juga menyampaikan bahwa sejauh ini, hubungan antara Polda NTT dan Pengadilan Tinggi Kupang terjalin dengan baik terutama dalam halnya komunikasi maupun dalam pelaksanaan tugas.

"Pada dasarnya kami dari Polda NTT siap membantu, karena banyak perkerjaan-perkerjaan kita yang saling berkaitan, ada juga kegiatan-kegiatan dari Pengadilan yang kita harus amankan seperti kasus eksekusi dan lainnya sebagainya", ungkap Kapolda NTT.

Kapolda juga berharap agar terus jalin sinergitas dan koordinasi serta komunikasi yang baik dalam melaksanakan tugas.

Diakhir pertemuan, Ketua Pengadilan Tinggi Kupang mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat tersebut. Dirinya mengharapkan dukungan dan sinergitas yang solid demi lancarnya tugas-tugas kedepan.