KAPOLRES BELU PIMPIN UPACARA SERTIJAB SEMBILAN KAPOLSEK

KAPOLRES BELU PIMPIN UPACARA SERTIJAB SEMBILAN KAPOLSEK

Tribratanewsntt.com ,- Serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Disatu sisi dengan serah terima jabatan (sertijab),akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang membawa ide2 baru dan mampu menciptakan hal baru pula serta semangat untuk terus maju.

Berkaitan dengan serah terima jabatan, melalui Keputusan Kapolda NTT tanggal 9 Desember 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda NTT, telah memutasikan 9 (sembilan) Kapolsek jajaran Polres Belu.

Hal ini ditandai dengan Upacara serah terima jabatan, kamis (15/12/16) di lapangan apel Polres Belu yang dipimpin oleh Kapolres Belu AKBP MICHAEL KEN LINGGA, SIK.

Dalam sambutannya, Kapolres Belu selaku Irup menyampaikan beberapa pesan kepada para Pejabat yang melaksanakan serah terima maupun Ibu Bhayangkari (istri) yang selama ini mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

“Selaku Pimpinan Polres Belu, Saya mengingatkan kepada para Pejabat yang baru maupun yang lama, bahwa mutasi ini merupakan suatu kebutuhan organisasi sehingga harus obyektif dalam menjalankannya dan khusus kepada Pejabat yang baru, Saya berharap agar dapat mengemban tugas yang baru dengan baik dan dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru” Kata Kapolres Belu.

“Pada kesempatan ini pula, Saya selaku Pembina Bhayangkari Polres Belu, mengucapkan terima kasih kepada Ibu-ibu yang telah mendampingi suami serta memberikan Support kepada Suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara” lanjut Irup.

Upacara serah terima jabatan yang berlangsung Pukul 08.00 wita, diikuti oleh Waka Polres Belu Kompol Oktovianus Wadu Ere, SH,Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Staf pengurus Bhayangkari serta sejumlah Brigadir & PNS Polri Polres Belu

Rangkaian Upacara Sertijab juga di tandai dengan pengucapan sumpah/janji oleh para Kapolsek dihadapan Kapolres Belu, yang didampingi oleh seorang Pastor dan Pendeta. Upacara ditutup dengan sesi jabatan tangan.