Karoops Polda NTT Hadiri Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-RDTL

Karoops Polda NTT Hadiri Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-RDTL
Karoops Polda NTT Hadiri Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-RDTL

Tribratanewsntt.com - Karoops Polda NTT Kombes Pol. Kombes Pol Ulami Sudjaja, S.H hadiri Upacara Penerimaan Satgas Yonif 742/SWY, Yonarmed 6/TMR/Divif 3 Kostrad, Satgas Intel dan Satgas Bant Pamtas RI RDTL periode Februari s/d November 2021, Kamis (4/03/2021) di Lapangan Upacara Mako Lantamal VII Kupang.

Ikut mendampingi Karoops Polda NTT, Dansatbrimob Polda NTT Kombes Pol. Ferry Raimond Ukoli, S.I.K dan Dirpolair Polda NTT Kombes Pol Adreas Heri Susi Darto, S.I.K.

Upacara ini dipimpin oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak selaku Pangkoops Pamtas RI RDTL.

Hadir juga dalam upacara ini, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Wakil Gubernur NTT, Wakil Ketua DPRD Prov NTT, Danlantamal VII Kupang, Kabinda NTT, Yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, Kajati NTT dan sejumlah undangan lainnya.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas ini. 

Ia sampaikan bahwa, tugas ini merupakan kehormatan, harga diri dan kebanggaan, untuk itu laksanakan dengan sebaik baiknya.

Satgas Pamtas RI RDTL merupakan garda terdepan TNI dalam menjaga perbatasan demi mewujudkan dan menegakkan kedaulatan bangsa negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI dan melindungi segenap tumpah darah Indonesia.

Satgas ini akan menggantikan Satgas Lama yaitu Yonif RK 744/SYB dan Yonarmed 3/105 Tarik.