Keluarga Besar Kompi 4 Batalyon B Satbrimobda NTT Ungkap Kebahagiaan Atas Rumah yang Diberikan Kapolda NTT

Keluarga Besar Kompi 4 Batalyon B Satbrimobda NTT Ungkap Kebahagiaan Atas Rumah yang Diberikan Kapolda NTT

Tribratanewstt.com - Dengan diresmikannya kompleks Brimob Presisi kompi 4 Batalyon B Satbrimobda Polda NTT di Labuan Bajo oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs.Listyo Sigit Prabowo M.Si., bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada hari Sabtu (7/11/2021) lalu.

Atas kejadian tersebut membuat keluarga besar Brimob kompi 4 Batalyon B Satbrimobda Polda NTT merasa bangga dan bahagia.

Ungkapkan kebahagiaan Bhayangkari Brimob kompi 4 Batalyon B Satbrimobda Polda NTT, Senin (9/11/2021)

"Kami ucapkan terimakasih kepada pimpinan Polri dalam hal ini Bapak Kapolri dan Kapolda NTT yang telah meresmikan pembangunan Mako Brimob. Kami sangat bangga dan Bahagia", ungkap Ny. Lusia Suriyanti, Amd. Farm.

Iapun juga mengatakan saat baru bertugas satu bulan di Polda NTT, Kapolda NTT mengunjungi mako brimob Kompi 4 Batalyon B Satbrimobda NTT dan saat itu merasa tersentuh dengan kondisi keadaan tempat tinggal dari keluarga besar anggota brimob dimana keluarga besar itu tinggal di satu tempat dimana rumah tersebut sebenarnya sudah tidak layak untuk dihuni.

“Jadi keluarga besar saat itu tinggal gabung antara anak bujang dengan keluarga dimana mereka menyekat rumah itu dengan menggunakan teripleks, jadi kurang lebih satu keluarga mendapatkan ukuran 3x4 dan menggunakan kamar mandi dan wc umum yang sama. Betapa sulitnya saat itu, ketika melihat kondisi itu Bapak Kapolda dan Ibu Ketua Daerah merasa tersentuh dan pada saat itu Bapak Kapolda berjanji kepada Bapak Danki Brimob dan seluruh anggota Kompi 4 bahwa  beliau akan berupaya memberikan sumbangan bantuan rumah kepada keluarga besar kita. Saat itu kami merasakan cinta Tuhan itu nyata dan hadir melalui tangan Kapolda NTT”, terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa 20 rumah tersebut merupakan rumah yang dibangun dengan spesifikasi rumah tahan gempa. Tanah yang digunakan untuk pembangunan rumah tersebut merupakan hibah dari Pemerintah Manggarai Barat pada tahun 2017.

"Para anggota bisa menikmati rumah tipe 36 dengan luas 6 x 6 meter, dua kamar, dan telah berlistrik. Dan saat ini sebagian rumah masih dalam proses penyelesaian", jelasnya.

"Terima kasih Bapak Kapolri, terima kasih Bapak Panglima TNI, terima kasih Bapak Kapolda NTT, terima kasih Bapak Dansatbrimob NTT yang sudah sangat memberikan kami bantuan.Terima kasih, semoga Tuhan memberkati kita semua", tandasnya.