Konflik antara mertua dan menantu berhasil di mediasi Bhabinkamtibmas Lasaen

Konflik antara mertua dan menantu berhasil di mediasi Bhabinkamtibmas Lasaen

Tribratanewsntt.com - Di dalam setiap keluarga pasti pernah mengalami konflik atau permasalahan. Sekalipun keluarga tersebut dinilai sebagai keluarga harmonis bukan berarti di antara mereka tidak pernah terjadi konflik. Seperti baru-baru ini terjadi di dusun Kakeularan, desa Lasaen, kec. Malaka Barat, kab. Malaka, senin (24/7/17).

Hanya gara-gara persoalan sepele, Yakobus Bria bertengkar hebat dengan menantunya Osias Talalelu hingga kasus tersebut ditangani anggota Bhabinkamtibmas desa Lasaen Polres Belu BRIGPOL Albertus Seran.

Dalam penyelesaian yang turut dihadiri oleh kepala desa Lasaen, selasa (25/7/17), sang mertua mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya, baik kepada menantunya maupun kepada orang lain.

Pada kesempatan tersebut pula, Bhabinkamtibmas BRIGPOL Albertus Seran mengajak seluruh warga binaannya untuk senantiasa menjaga kamtibmas dengan menjauhi perbuatan yang melanggar hukum. Bhabin juga mengingatkan kepada bapak Yakobus Bria agar kedepan tidak mengulangi hal yang sama dan bilamana terulang, maka proses hukumlah yang akan ditempuh.

“Meskipun statusnya mertua dan menantu, tetap Kita buat surat pernyataan supaya lain kali mau berbuat pelanggaran pastinya ditimbang-timbang lagi. Saya dan pak kades juga pesan, dalam sebuah keluarga kalau ada masalah selesaikan dengan tenang biar tidak timbul konflik”ungkap Bhabin.

Mediasi yang digelar di kantor Polsek Malaka Barat dari pukul 11.00 wita hingga pukul 13.00 wita, berakhir dalam keadaan aman dan lancar.