Ops Keselamatan Turangga, Personel Ditlantas Polda NTT Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan

Ops Keselamatan Turangga, Personel Ditlantas Polda NTT Bagikan Masker kepada Pengguna Jalan

Tribratanewsntt.com,- Polda NTT resmi menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Turangga 2022 mulai 1 Maret 2022. Meski begitu, dalam operasi ini tidak diberlakukan penilangan.

Operasi Keselamatan Turangga akan diselenggarakan hingga 14 hari ke depan. Operasi ini lebih bersifat edukasi.

"Jadi tidak ada yang namanya penindakan, menilang, dan sebagainya tidak ada" ujar Dirlantas Polda NTT melalui Kasat PJR Ditlantas Kompol Adibert Adoe, Sabtu (5/3/22).

Seperti terpantau hari ini, personel yang tergabung dalam operasi keselamatan Turangga menggelar razia di seputaran kota Kupang.

Sejumlah kendaraan diberhentikan petugas, bagi yang tidak lengkap surat-surat kendaraannya, petugas langsung memberikan teguran humanis.

Tidak hanyak memeriksa kelengkapan dalam berkendaraan, petugas juga memberikan imbauan untuk taat prokes dimana saat ini ada varian baru covid 19 jenis omicron.

"Melalui Operasi Keselamatan Turangga- 2022 Polda NTT, diharapkan masyarakat bisa mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang kondusif serta dapat memutus rantai penyebaran Covid 19"pungkasnya.

Dikesempatan tersebut petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakannya.

Diharapkan operasi Keselamatan tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap.