Pantau Langsung Persiapan Pengamanan Rapat Pleno di Belu, Kapolda NTT : Jalani Tugas Dengan Baik dan Berada Dalam Satu Perintah

Pantau Langsung Persiapan Pengamanan Rapat Pleno di Belu, Kapolda NTT : Jalani Tugas Dengan Baik dan Berada Dalam Satu Perintah
Pantau Langsung Persiapan Pengamanan Rapat Pleno di Belu, Kapolda NTT : Jalani Tugas Dengan Baik dan Berada Dalam Satu Perintah

Tribratanewsntt.com - Setelah melakukan kunjungan kerja ke Kebupaten Malaka, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., bersama rombongan mengunjungi wilayah hukum Kebupaten Belu, Selasa (15/12/2020) sore.

Kedatangan Kapolda NTT bersama rombongan untuk memantau langsung persiapan tugas pengamanan oleh personil Polres Belu untuk rapat pleno Rekapitulasi tingkat KPU di Kabupaten Belu.

Tiba di Mako Polres Belu, Kapolda NTT bersama rombongan disambut hangat oleh Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H., S.I.K. M.Si., dan Pamatwil Polres Belu AKBP Aria Sandy., S.I.K., serta para Perwira Polres Belu. Selanjutnya Kapolda NTT melakukan tatap muka bersama para pejabat utama Polres di aula Mapolres Belu.

Dalam sambutannya, Kapolda NTT mengucapkan Terima kasih kepada Polres Belu dan Jajaran atas pelaksanaan tugas pengamanan rangkaian kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2020.

"Sejauh ini proses pengamanan tetap berjalan dengan baik, hal ini tidak terlepas dari konsistensi seluruh personil dalam pelaksanan tugas dengan sudah sangat baik", kata Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

"Tetap jalani tugas dengan baik dan berada dalam satu perintah. Laksanakan penggunan pasukan secara efektif dan efisien serta jaga selalu kesehatan dan stamina dalam bertugas", tegasnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh personil agar tetap mematuhi protokol kesehatan termasuk dalam tahapan rekapitulasi ini, demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Agar mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan saat pelaksanan pengamanan Rapat Pleno Terbuka perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020", ucapnya.

Lanjut ia katakan, laksanakan kegiatan proaktf dengan melakukan penggalangan dengan para pemangku kepentingan serta stakeholder di Kabupaten Belu.

"Lakukan antisipasi pola pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan dan jangan abaikan situasi saat ini melainkan tetap waspada", jelasnya.

Selesai melakukan tatap muka dengan personil Polres Belu, Kapolda NTT bersama Rombongan bertolak ke Kantor KPU Kabupaten Belu. Dan selanjutnya rombongan di sambut oleh Ketua KPU Kabupaten Belu dan Sekertaris KPU Kabupaten Belu.

Dikesempatan itu juga, Kapolda NTT melakukan pengecekan terhadap Personil yang melaksanakan pengamanan di Kantor dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Belu serta melakukan peninjauan terhadap kesiapan KPU Belu menjelang Rapat Pleno Terbuka perhitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu tahun 2020.

Ikut mendampingi Kapolda NTT, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widarto, S.I.K., Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol. Agus Suryato, S., Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. Dr Sudaryono, Kaden A Pelopor Satuan Brimob Polda NTT Kompol Dennis Y. N. Leihitu, S.H., dan Koorspripim Polda NTT Kompol  Warsono, S.H, S.I.K., M.H.