Pastikan Stamina Tetap Prima, Subsatgas Yankes Ops Ketupat Turangga 2022 Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Anggota di Lapangan

Pastikan Stamina Tetap Prima, Subsatgas Yankes Ops Ketupat Turangga 2022 Beri Pelayanan Kesehatan Kepada Anggota di Lapangan
Anggota Subsatgas Yankes beri pelayanan kesehatan kepada anggota jaga di Pos Yan Terpadu Pelabuhan Tenau Kupang

Tribratanewsntt.com - Dukung Kesehatan Anggota, Subsatgas Yankes Operasi Ketupat Turangga 2022 Polda NTT memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan sekaligus membagikan vitamin dan obat obatan untuk petugas Pospam dan Posyan.

Seperti yang dilakukan pada hari Sabtu (7/5/2022) di sejumlah Pos Pam dan Pos Yan Terpadu di wilayah Kota Kupang oleh Anggota Subsatgas Yankes Ops Ketupat Turangga 2022 yang dipimpin oleh Kasubsatgas Yankes Ipda Elder.

Ipda Elder menyatakan bahwa, pemeriksaan kesehatan dan juga pemberian vitamin serta obat obatan kepada seluruh personel jaga Ops Ketupat Turangga 2022 baik dari Polri, TNI dan instansi terkait lainnya ini agar Anggota memiliki stamina yang prima dalam melaksanakan tugas pengamanan.

"Ini bentuk upaya untuk menunjang pelaksanaan tugas anggota di lapangan dalam mencegah penularan ataupun penyebaran virus Covid-19 saat melaksanakan tugas,” terangnya.

Untuk diketahui bahwa Satgas Bayankes Operasi Ketupat Turangga 2022 ini bertugas memberikan pelayanan kesehatan kepada setiap anggota yang terlibat Operasi, diantaranya dengan Cek suhu dengan Thermogun, Cek tekanan darah dan pemberian vitamin kepada anggota yang bertugas, serta melakukan pengecekan kesehatan secara umum.

Dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, tidak ditemukan anggota yang sakit.

"Dengan adanya pemeriksaan dan pengecekan kesehatan anggota dilapangan, diharapkan para petugas di lapangan dalam keadaan sehat dalam kegiatan operasi kemanusiaan ini", tandas Ipda Elder.