Patroli KRYD, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sambangi Kantor UPT BP2MI Wilayah NTT

Patroli KRYD, Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT Sambangi Kantor UPT BP2MI Wilayah NTT

Tribratanewsntt.com - Personel Ditsamapta Polda NTT gelar kegiatan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di seputaran Kota Kupang, Selasa (5/10/2021).

Patroli yang bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polda NTT ini dilakukan oleh 11 personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT dipimpin oleh Ipda Istyaningrum Kemala Sari, S.Tr.K dan didampingi oleh Aipda Semel To'u Dua dan Aipda Bambang S.Bani.

Patroli ini selain untuk menciptakan situasi Kamtibmas, juga dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19.

Sasaran dari patroli ini sendiri yakni ruang publik, Premanisme, tawuran, prostitusi, TKI Ilegal dan ganguan Kamtibmas.

Dalam kegiatan patroli ini, Personel Turjawali menyambangi Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) wilayah NTT, Jalan Perintis Kemerdekaan I, Oebufu Kota Kupang.

Pada kesempatan ini, Personel Turjawali memberikan imbauan Kamtibmas terutama terkait sinergitas dalam melakukan pencegahan Pekerja Migran Indonesia (PMI) non prosedural dan Human Traficking ke luar negeri.

Selain itu, pada kesempatan ini, juga diberi imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M kepada pegawai sebagai upaya dalam meminimalisir penyebaran covid-19.

Menurut Ipda Istyaningrum Kemala Sari, S.Tr.K bahwa, patroli cipta kondisi KRYD ini merupakan patroli rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran penyakit masyarakat.

"Sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah kejahatan dan pencegahan penyebaran covid-19", pungkasnya.