Polda NTT Kawal VVIP 1.400 Vial Vaksin Tambahan Jenis Astra Zaneca di Kupang

Polda NTT Kawal VVIP 1.400 Vial Vaksin Tambahan Jenis Astra Zaneca di Kupang

Tribratanewsntt.com - Personil Polda NTT Melakukan pengawalan ketat kedatangan penambahan vaksin Covid-19 jenis Astra Zaneca yang tiba di terminal Cargo Bandara El Tari Kupang, Jumat (20/8/2021) siang.

Personil Polda NTT terdiri dari 18 Personil gabungan dari Brimob 9 Personil, Lantas 6 Personil, Humas 1 Personil dan 2 Personil Intelkam Polda NTT melakukan pengawalan dan pengamanan secara VVIP.

Pengamanan dan pengawalan dilakukan mulai dari penjemputan vaksin dari kargo Bandara El Tari Kupang menuju gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT. Untuk memaksimalkan pengamanan dan pengawalan, sejumlah kendaraan taktis roda 4 dari Brimob dan Ditlantas Polda NTT dikerahkan dalam pengawalan ini.

Pamin 3 Sie STNK Ditlantas Polda NTT Iptu Rally Lerick yang memimpin kegitan tersebut mengatakan, pada hari ini kedatangan 2 Koli vaksin vaksin atau 1.400 vial jenis Aztra Zaneca yang akan diperuntukkan alokasi kepada masyarakat di Provinsi NTT.

“Sebanyak 2 Koli atau 1.400 vial tiba di Terminal Cargo pada pukul 12.50 Wita. Vaksin dibawa dengan menggunakan pesawat Lion Air dengan No.Flight JT692 dan langsung bergerak menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang dengan pengawalan VVIP secara ketat oleh personel Brimob dan PJR Ditlantas Polda NTT", ujar Iptu Rally Lerick.

Dikatakannya bahwa, sebelum diangkut menuju Gudang Farmasi, terlebih dahulu dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan terhadap mobil pengangkut (Mobil Box PT. Bio Farma) serta kemasan vaksin oleh Personel Brimob.

Selanjutnya, Vaksin Covid-19 Bergeser dari Bandar Udara Eltari Kupang Ke Gudang Farmasi Jalan Pulau Indah, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima dengan Menggunakan Truck Box No Pol D 8905 FQ.

Tiba di lokasi penyimpanan (Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT), Vaksin diterima oleh Staf Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT Nedi Tasoin kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak ketiga PT. Biofarma kepada Dinkesdukcapil Provinsi NTT dan proses penurunan Vaksin Covid-19 dari atas Mobil Boks yang akan disimpan di dalam  Cool Room dengan suhu 2°C - 8°C.

"Seluruh rangkain kegiatan pengamanan dan pengawalan penjemputan vaksin selesai dalam keadaan aman dan lancar", tandasnya.