Polres Ngada gelar Lat pra Ops jelang Operasi Zebra Turangga 2017

Polres Ngada gelar Lat pra Ops jelang Operasi Zebra Turangga 2017

Tribratanewsntt.com – Sebelum melaksanakan operasi Zebra Turangga 2017 yang terhitung dari tanggal 1 november hingga 14 november, Polres Ngada melaksanakan latihan pra operasi di aula Mapolres Ngada, senin (30/10/17) pukul 09.00 Wita.

Latihan pra operasi Zebra Turangga 2017 dipimpin sekaligus dibuka oleh Kapolres Ngada AKBP Firman Affandi, SIK dan didampingi kabag Ops KOMPOL Jamaludin serta diikuti para Kasat, Perwira dan anggota Polres.

Ditengah sambutan dalam pembukaan latihan pra operasi, Kapolres menjelaskan bahwa tujuan operasi ini menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar serta menurunya lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan fatalitas korban jiwa, luka berat dan kemacetan.

Dikesempatan lain, Kasat Intel Polres Ngada IPTU Serfolus Tegu juga menyampaikan tentang pelanggaran yang menggunakan knalpot racing yang mengganggu kenyamanan masyarakat.

”Operasi ini juga dilakukan kepada para pengendara roda dua yang menggunakan knalpot racing yang mengganggu kenyamanan masyarakat dan untuk satuan Intelkam diharapkan bisa terlibat dalam operasi ini, sehingga bisa membuntuti pengguna racing tanpa perlu mengejarnya, ” jelas Kasat Intel.

Cara sikap personil menghadapi pelanggar juga ditekankan Kasat Lantas AKP Wilhelmus Sinlae, SH untuk mencegah adanya konflik antara pelanggar dan petugas.*

(SD/12).