Polres Ttu Sambut Kedatangan Bpk Ri

Polres Ttu Sambut Kedatangan Bpk Ri

Tribratanewsntt.com - Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia(BPK RI) tiba di Kepolisian Resor Timor Tengah Utara(POLRES TTU). Kedatangan ketua Tim BPK RI bersama rombongan disambut oleh Kapolres TTU AKBP Rishian Krisna Budiaswanto.,S.H.,S.I.K.,M.H serta Pejabat perwira polres TTU dan di sambut meriah dengan tarian likurai, Kamis(5/9/19).

Setelah menerima sambutan tim BPK RI bersama rombongan menuju ruangan vicon guna memberikan arahan kepada seluruh personil polres TTU. Kedatangan Tim BPK RI dalam rangka pemeriksaan penggunaan anggaran dan belanja T.A. 2018 sampai dengan semester I T.A. 2019.

Pemeriksaan ini merupakan salah satu fungsi manajemen yang harus dilaksanakan agar tujuan organisasi yang telah direncanakan dapat tercapai secara optimal. Pada lembaga kepolisian negara republik indonesia fungsi pengawasan diemban oleh itwasum polri maupun itwasda sebagai pengawas internal, sedangkan BPK RI sebagai pengawas eksternal yang memiliki tupoksi melakukan pemeriksaan terhadap kinerja polri.

Yang menjadi Fokus dalam pemeriksaan kali ini yakni Pengujian dalam laporan neraca keuangan, Pengujian atas aset, Pengujian atas pertanggungjawaban belanja dan Pengujian Kas.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan bergiliran dari masing – masing fungsi.