Provost Polda NTT Tertibkan Parkir Liar Kendaraan Anggota di Lingkungan Mapolda NTT

Provost Polda NTT Tertibkan Parkir Liar Kendaraan Anggota di Lingkungan Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Tim Provost dari Propam Polda NTT melakukan penertiban kendaraan yang parkir sembarangan di lingkungan Mapolda NTT, Jumat (24/9/2021). Langkah tersebut diambil untuk mencegah kemacetan karena menyempitnya badan jalan dipakai untuk parkir kendaraan.

"Penertiban kita lakukan karena pengguna kendaraan yang parkir sudah melebihi kapasitasnya. Dan kita tidak mau jika ini berdampak pada ketidaknyamanan pengguna jalan raya lainnya," kata Kanit Hartib II Subbid Provost Polda NTT Iptu Yorsen H. I. Bilaut saat memimpin kegiatan penertiban tersebut.

Penertiban ini dilakukan oleh 4 personil anggota Provost Polda NTT dengan cara mengempeskan ban kendaraan mobil maupun motor yang parkir liar di lingkungan Mapolda NTT. Anggotapun diimbau untuk tidak memarkir kendaraan sembarangan lagi.

Iptu Yorsen H. I. Bilaut juga menjelaskan bahwa, Polda NTT, sudah memberikan areal parkir yang sesuai yakni di lapangan apel Mapolda. Oleh sebab itu, tindakan yang dilakukan dirasa sudah benar dan tepat. "Penertiban ini juga sesuai dengan perintah pimpinan", jelasnya.

"Penegakan itu juga, semata-mata untuk mendisiplin para anggota dan PNS Polri Polda NTT. Sehingga kesemrawutan yang selama ini sering terjadi, bisa dihindari. Dan pengguna jalan tidak merasa terganggu oleh kendaraan yang parkir sembarangan", tandasnya.