Sambut Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, Polda NTT Beri Sumbangan Hewan Kurban di Dua Mesjid

Sambut Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah, Polda NTT Beri Sumbangan Hewan Kurban di Dua Mesjid

Tribratanewsntt.com - Menyambut perayaan Idul Adha 1443 Hijriah / 2022 Masehi , Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., memberikan sumbangan Hewan Kurban di dua Mesjid Kota Kupang, Minggu (10/7/2022) pagi.

Penyerahan hewan kurban dari Kapolda NTT ini diserahkan langsung oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M., kepada panitia kurban yakni 1 ekor sapi di Masjid Al-Muawwanah Polda NTT yang diterima oleh Karorena Polda NTT Kombespol  R. Dadik Junaedi supri Hartono dan 1 ekor sapi untuk Mesjid Ulul Azmi Brimobda NTT yang diterima oleh Kanit 1 Subden 2 Wanteror Den Gegana Satbrimobda NTT Ipda Wiwin Soeyatno.

Turut Hadir dalam penyerahan Hewan Kurban ini para Pejabat Utama Polda NTT yakni Karolog, Kabidkeu, Kabidhumas berserta pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah NTT.

Tampak hadir juga para panitia kurban dari masing-masing mesjid dan perwakilan undangan dari Dinas Peternakan Provinsi NTT, Dinas Pertanian Kota Kupang, Mahasiswa Politani Kupang serta Mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Undana.

Adapun hewan kurban yang diberikan di Masjid Al-Muawwanah Polda NTT yakni sebanyak 21 ekor terdiri dari sapi 10 ekor dan kambing 11 ekor. Sementara untuk Mesjid Ulul Azmi Brimobda NTT disembelih 10 ekor hewan kurban terdiri dari sapi 5 ekor dan kambing 5 ekor. Hewan kurban yang disembelih adalah sumbangan langsung dari Kapolda NTT, para jamaah Masjid Al Muawwanah Polda NTT dan Mesjid Ulul Azmi Brimobda NTT.

Pembagian daging hewan kurban ini akan diberikan kepada jemaah kurang mampu, penghuni asrama Mapolda NTT dan Brimob serta masyarakat sekitar yang membutuhkan.

“Dengan menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan Polri yang Presisi. Hari ini kami penyerahan dan penyaluran hewan kurban dari Polda NTT kepada pengurus Masjid yang nanti daging kurban tersebut akan diserahkan kepada mereka yang berhak,” ujar Irwasda Polda NTT.

Selain itu, Irwasda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menitipkan hewan kurbannya untuk dilakukan penyembelihan baik di Masjid Polda maupun di Masjid Brimob.

"Mudah-mudahan kurban ini membawa manfaat bagi sesama, baik bagi keluarga besar Polda NTT maupun bagi masyarakat", ucap Irwasda Polda NTT.

Ia berharap, dengan penyaluran bantuan hewan kurban ini selain bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, juga sekaligus untuk menjalin silatuhrahmi.

"Mudah-mudahan kita selalu diberikan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," harapnya.

Sementara itu, Karorena Polda NTT yang merupakan perwakilan panitia kurban, usai menerima bantuan hewan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda NTT, khususnya Kapolda NTT.

“Kami atas nama panitia menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolda dan secara umum kepada Polda NTT atas bantuan hewan kurban ini, semoga bantuan hewan kurban yang diberikan ini akan mendapat balasan setimpal dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, ucapnya.

Diketahui pelaksanaan penyaluran daging hewan kurban saat ini, akan dibagikan ke rumah masing-masing yang berhak sehingga menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran covid-19.