Safari Media, Kabidhumas Polda NTT Minta Antara Sajikan Pemberitaan yang Mengedukasi Masyarakat

Safari Media, Kabidhumas Polda NTT Minta Antara Sajikan Pemberitaan yang Mengedukasi Masyarakat

Tribratanewsntt.com - Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., terus berupaya untuk menjaga kemitraan Polri dengan insan pers.

Kali ini, Kabidhumas Polda NTT didampingi Ps. Paur 2 Subbid Penmas Bidhumas Polda NTT Iptu Viktor Nenotek dan beberapa Personil dari Subbid PID. menyambangi LKBN Antara Biro NTT di jalan Veteran no 6, Fatululi, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang, Kamis (18/3/2021) siang.

Tiba di LKBN Antara Biro NTT, Kabidhumas bersama rombongan disambut hangat Kepala Biro LKBN Antara Biro NTT Bernadus Tokan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan.

“Adapun tujuan kami mendatangi media Antaranews ini yaitu untuk melakukan silahturahmi sekaligus upaya dalam menjaga kemitraan Polda NTT bersama rekan jurnalis yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” ungkap Kabidhumas Polda NTT.

Dalam pertemuan itu, Kabidhumas mengharapkan Perum LKBN ANTARA terus menyajikan pemberitaan untuk mengedukasi warga di provinsi setempat terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtimbas).

Ia mengatakan ANTARA sebagai satu-satunya kantor berita Indonesia dengan jaringan kantor dan personel yang menyebar di semua Provinsi di Tanah Air tentu memiliki kapasitas cukup besar dalam menyebarluaskan informasi melalui pemberitaan.

"Untuk itu, kami berharap ANTARA terus menyajikan berita-berita yang tidak hanya informatif tapi juga edukatif bagi masyarakat terutama terkait dengan kamtibmas yang aman di daerah ini. Untuk kemajuhan di daerah.", harapnya.

"Termasuk juga berkaitan dengan bagaimana kita bersama-sama bisa mengcounter berbagai informasi tidak benar atau bernada provokatif yang bisa menimbulkan perpecahan di masyarakat", tambahnya.

Sementara itu, Kepala LKBN ANTARA Biro NTT Bernadus Tokan dalam kesempatan itu mengapresiasi kunjungan pimpinan Bidang Humas Polda NTT beserta jajaran dalam rangka mempererat sinergi media massa-Kepolisian di daerah menyebarluaskan informasi bagi publik.

"Sebagai kantor berita negara, ANTARA terus mengedepankan sajian informasi yang positif dan bernuansa optimisme untuk mendorong kemajuan pembangunan," ujarnya.