Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Jajaran Polda NTT Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Fasilitas Umum di Kota Kupang

#HariBhayangkara74

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Jajaran Polda NTT Gelar Kegiatan Bersih-Bersih Fasilitas Umum di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, 1 Juli 2020 mendatang, Polda NTT menggelar kegiatan membersihkan fasilitas umum yang ada di Kota Kupang, Jumat (19/6/2020) pagi.

Kegiatan ini serentak dilakukan oleh seluruh personel Polri dan ASN jajaran Polda NTT berupa kerja kerja bhakti di beberapa tempat fasilitas umum antara lain, Pasar Kasih Naikoten 1, Pasar Oebobo, Jalur 40, Gereja Katedral Kristus Raja Kupang, Gereja GMIT Silo, Masjid Altaqwa Naikoten 1, Pura Giri Kertha Buana BTN  Kolhua dan Wihara Pubbarata Sikumana.

Kegiatan yang dipantau langsung oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum ini pun, juga diikuti oleh Pejabat Utama Polda NTT.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Jo Bangun, S.Sos,. S.I.K menyatakan, kegiatan membersihkan fasilitas umum dengan tema "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif" ini, selain dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74, juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di tengah pandemi Covid-19.

“Hal ini pun sebagai upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di NTT, yang mana kita diketahui bersama bahwa, tempat fasilitas umum menjadi salah satu tempat berkumpul dan berinteraksinya masyarakat”, kata Kombes Pol Jo Bangun, S.Sos., S.I.K.

“Pada setiap kesempatan Polri dalam hal ini, Polda NTT tetap mengimbau masyarakat agar tetap mewaspadai akan penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta sosialisasi terkait new normal”, pungkasnya.