SAT BINMAS POLRES SUMBA TIMUR SAMBANGI SMA PGRI BAHAS TAWURAN

SAT BINMAS POLRES SUMBA TIMUR SAMBANGI SMA PGRI BAHAS TAWURAN

Tribratanewsntt.com - Satuan Binmas Kepolisian Resor Sumba Timur, yang dipimpin oleh Kaurbinopsnal Satuan Binmas, Ajun Inspektur Polisi Dua Umbu David Balangiku, Bhabinkamtibmas Kelurahan Matawai Brigadir Polisi Kepala Bachtiar Muhamad dan Lurah Matawai Ibu Josina Djoru, SIP melaksanakan sambang dan diskusi di ruangan Kepala Sekolah SMA PGRI Waingapu, Kamis (25/02/2016),  terkait masalah tawuran antar siswa SMA PGRI, SMA Negeri 2 Waingapu dan SMA Kristen Payeti.

Dalam kesempatan tersebut, masing-masing mengimbau kepada para guru agar selalu memberikan pemahaman serta tindakan kepada para siswa yang melanggar. Para siswa sering nongkrong di jalan-jalan setelah sekolah bubar, mereka tidak langsung pulang ke rumah, hal itu yang bisa memicu keributan antar pelajar karena pada saat yang bersamaan sekolah yang lain juga bubar.

"Kami harapkan agar bapak dan ibu guru senantiasa mengawasi para siswa baik di sekolah atau pun setelah sekolah bubar," kata Aipda Umbu David.

"SMA PGRI berada dalam wilayah Kelurahan Matawai jadi kami harapkan para guru selalu berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Matawai jika ada hal-hal yang memerlukan bantuan pihak kelurahan," imbuh Lurah Matawai Ibu Josina Djoru yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.