Upaya Cegah Laju Penyebaran Covid-19, UPRC Ditsamapta Polda NTT Imbau Pedagang Buah Agar Tetap Menjaga Prokes

Upaya Cegah Laju Penyebaran Covid-19, UPRC Ditsamapta Polda NTT Imbau Pedagang Buah Agar Tetap Menjaga Prokes

Tribratanewsntt.com - Personel Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Ditsamapta Polda NTT melakukan patrolis dialogis jaga Harkamtibmas dan Penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) di Kota Kupang, Jumat (3/12/2021).

Dalam kegiatan ini, Personel UPRC yang dipimpin oleh Aipda Dirik Ferdinand Paa melakukan patroli dialogis atau tatap muka menyampaikan imbauan Harkamtibmas sekaligus menghimbau ke masyarakat pedagang dan pembeli buah disepanjang jalan Cak Doko Oebobo dan Jalan El Tari perihal Protokol Kesehatan Covid-19 antara lain (penggunaan masker,  jaga jarak, sering cuci tangan). 

Hal ini dilakukan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kota Kupang.

Dalam kegiatan ini juga, kepada warga yang ditemui tidak menggunakan masker, Petugas melakukan teguran  secara tegas dan humanis. 

Kepada mereka yang tidak memakai masker selain diberi pengertian juga dibagikan masker secara gratis.

Aipda Dirik Ferdinand Paa menyatakan kegiatan ini sebagai upaya dalam mencaga situasi Kamtibmas tetap aman serta upaya mencegah dan memutus laju penyebaran covid-19 di NTT khususnya di Kota Kupang.

"Kita berharap warga masyarakat dalam kegiatan beraktifitas sehari-hari untuk wajib mematuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19", pungkasnya.