Seremoni Pergantian Jabatan di Polda NTT: Kepemimpinan Baru Menuju Era Baru

Seremoni Pergantian Jabatan di Polda NTT: Kepemimpinan Baru Menuju Era Baru

Tribratanewsntt.com,- Suasana kehangatan dan penuh haru menyelimuti upacara serah terima jabatan di Markas Komando (Mako) Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (30/1/24). Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., memimpin upacara ini yang menjadi momentum penting dalam mengawali era baru kepemimpinan pada Satker Mapolda NTT.

Dalam upacara yang dihadiri oleh Wakapolda NTT dan sejumlah pejabat utama Polda NTT, serah terima jabatan Dir Intelkam Polda NTT menjadi sorotan utama.

Kombes Pol Jan W. I. Makatita, S.IK., pejabat lama yang telah mengemban tugas dengan dedikasi, melepaskan tanggung jawabnya kepada Kombes Pol. Surisman, S.Ik., M.H. Sebagai pemimpin baru di Direktorat Intelkam, Kombes Pol. Surisman diharapkan dapat melanjutkan dan mengembangkan prestasi yang telah dicapai sebelumnya.

Tidak hanya itu, jabatan Kabidkum Polda NTT juga berganti tangan. Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.Ik., M.H., pejabat lama yang telah memberikan kontribusi signifikan, melepaskan tanggung jawabnya kepada Kombes Pol. Taufik Irfan Awalludin, S.H., M.H. Pergantian ini diharapkan membawa inovasi baru di bidang hukum untuk mendukung kinerja Polda NTT.

Sementara itu, Kombes Pol Jan W. I. Makatita, S.IK., yang dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri, dan Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.Ik., M.H., yang dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Hukum Divkum Polri, menerima apresiasi atas dedikasi dan kontribusi mereka selama menjabat di Polda NTT.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A., menyampaikan harapannya bahwa pergantian jabatan ini akan membawa semangat baru dan inovasi dalam menjalankan tugas. "Kami yakin pejabat yang baru akan melanjutkan kinerja yang baik, dan pejabat yang dimutasi akan memberikan kontribusi positif di tempat tugas barunya," ucapnya dengan penuh keyakinan.

Dengan serangkaian perubahan ini, Polda NTT mengawali langkah baru dengan penuh semangat untuk terus mengemban tugas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Nusa Tenggara Timur.