Silaturahmi ke Kejati NTT, Dirreskrimsus Polda NTT : Dalam Penegakan Hukum Kita Kedepankan Restorative Justice

Silaturahmi ke Kejati NTT, Dirreskrimsus Polda NTT : Dalam Penegakan Hukum Kita Kedepankan Restorative Justice

Tribratanewsntt.com,- Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda NTT Kombes Pol. Dr. Noviana Tursanurohmad, S.I.K., M.Si. melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Kejaksaan Tinggi Provinsi NTT, Kamis (20/1/22). 

Kedatangan Dirreskrimsus Polda NTT disambut langsung oleh Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi NTT, Mohammad Ihsan, S.H. 

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai Dirreskrimsus Polda NTT yang baru dan juga dalam rangka penguatan sinergitas kedua instansi dalam menjalankan tugas dan penegakan hukum sebagai Criminal Justice System.

"Seyogyanya sebagai orang baru harus silaturahmi dan memperkenalkan diri sekaligus mohon doa serta dukungan dari Kejati NTT," ungkap Dirreskrimsus Polda NTT.

Dirreskrimsus Polda NTT juga mengatakan, Kejaksaan Tinggi NTT merupakan mitra kerja Polisi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi terutama dalam rangka penegakan hukum yang adil dan profesional.

“Fenomena yang terjadi saat ini khususnya dalam menangani tindak pidana Siber merupakan hal yang menjadi perhatian kita bersama selaku aparat penegak hukum. Hal ini juga selaras dengan atensi yang disampaikan oleh Bapak Kapolri bahwasanya lebih kita kedepankan Restorative Justice” tambahnya.

“Dalam pelaksanaan tugas, kami akan selalu berkoordinasi dengan Kejati NTT khususnya dengan AsPidum NTT dalam rangka penegakkan hukum yang berhubungan dengan Tindak Pidana Siber sesuai dengan bidang yang kami tangani”tutup Dirreskrimsus Polda NTT.

Menanggapi hal tersebut, Aspidum Kejati NTT Mohammad Ihsan, S.H. memberikan apresiasi dalam kunjungan Dirreskrimsus Polda NTT.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Direktur Reserse Kriminal Polda NTT atas kunjugannya. Selaku mitra kerja dalam Criminal Justice System, kita saling koordinasi dan bersinegritas dengan baik sehingga perkara apapun dapat diselesaikan dengan baik”ujar Aspidum Kejati NTT.

Selain itu, Aspidum mengharapkan dengan adanya kunjungan ini, dapat mempererat tali silaturahmi dan semakin kompak kedepannya dalam melakukan penegakkan hukum di wilayah Nusa Tenggara Timur.