Tekan Penyebaran Covi-19, Polwan Ditsamapta Polda NTT Patroli Imbau Prokes di Wilayah Kota Kupang

Tekan Penyebaran Covi-19, Polwan Ditsamapta Polda NTT Patroli Imbau Prokes di Wilayah Kota Kupang
Polwan Ditsamapta Polda NTT membagikan masker kepada pengendara bermotor saat melaksanakan patroli di wilayah Kota Kupang, Kamis (24/3)

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta menekan angka penyebaran Covid-19, Polwan Ditsamapta Polda NTT melaksanakan Patroli di Wilayah Kota Kupang, Kamis (24/3/2022).

Adapun sasaran dari kegiatan patrol ini yakni di jalan protokol dan di tempat keramaian seperti di warung makan, pertokoan, pasar, pusat perbrlanjaan, tempat vaksinasi, pemukiman warga dan tempat ibadah.

Sementara untuk patrol kali ini, para Polwan yang dipimpin oleh Aipda Anaharizab Herwila melaksanakan patroli dan imbauan protokol kesehatan (Prokes) dan Kamtibmas menggunakan pengeras suara di sepanajng jalan protokol di wilayah Kota Kupang seperti di jalan Herwila, jalan Jend. Soeharto, jalan H.R. Koroh, jalur 4o BTN, jalan Fetor Fonay, jalan Amabi, jalan W.j. lalamentik, jalan Eltari dan  jalan Palapa.

Selain itu, pada kesempatan ini, kepada warga masyarakat yang ditemui tidak menggunakan masker, dibagikan secara gratis masker dan secara humanis para Polwan mengingatkan untuk selalu menerapkan prokes terutama penggunaan masker di setiap aktifitasnya.

Aipda Anaharizab Herwila menyampaikan bahwa kegiatan Patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas sekaligus memberikan imbauan Protokol Kesehatan.

“Patroli dilakukan oleh Polwan, yang mana patroli tersebut rutin dilaksanaka  dilokasi yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Tujuan patroli tersebut adalah untuk menciptakan situasi yang kondusif dan memberikan peaan Kamtibmas dan imbauan untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid 19,” ujar Aipda Anaharizab Herwila.

Ia berharap dengan adanya patroli ini, maka masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksin Covid-19 untuk bersatu menekan penyebaran Covid-19.

 “Dalam pelaksanaan patroli masih banyak ditemukan masyarakat yang belum taat menggunakan masker dan menjaga jarak sehingga menghadapi hal tersebut secara humanis, kami memberikan teguran dan pemahaman sehingga masyarakat sadar dan mau bersama mencegah penyebaran Covid 19”, tutupnya.