Ingatkan Masyarakat Bahwa Covid-19 Itu Nyata, Sebanyak 21 Personel Ditsamapta Dikerahkan Guna Beri Imbauan Prokes

Ingatkan Masyarakat Bahwa Covid-19 Itu Nyata, Sebanyak 21 Personel Ditsamapta Dikerahkan Guna Beri Imbauan Prokes

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 21 Personel Ditsamapta Polda NTT  dikerahkan guna melakukan kegiatan patroli pencegahan dan penanganan protokol kesehatan Covid 19 di wilayah Kota Kupang, Kamis (25/8/2021).

21 orang personel Ditsamapta ini terdiri dari 10 orang personel Unit Patroli Reaksi Cepat, satu orang Rantis dan 10 orang personel Baja yang dipimpin oleh Kanit UPRC Subditgasum Ditsamapta Polda NTT Aiptu Rikardus Allen Farchy.

Adapun sasaran Patroli yaitu Ruang publik antara lain Mall / Pertokoan, Restauran, Warung makan / penjualan makanan pinggir jalan, Cafe, Terminal, Tempat hiburan malam, Pinggir pantai, Terminal, Tempat hajatan / pesta, Jalan protokol, Batas kota dan Penginapan / kos-kosan.

Patrol ini dilakukan guna memberikan imbauan humanis kepada masyarakat bahwa Covid 19 itu benar ada dan nyata, sehingga diperlukan kesadaran dari masyarakat agar selalu taat prokes 5 M yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

"Setiap hari kami mengimbau masyarakat yaitu, gunakan masker, hindari kerumunan dan berkelompok karena kita tidak tahu ada yang bawa virus atau tidak. Tetap wajib mencuci tangan, hal ini dilakukan guna mencegah angka kenaikan Covid 19 di wilayah Kota Kupang”, terang Aiptu Rikardus Allen Farchy.

Dalam kegiatan ini, Personel Ditsamapta menyambangi masyarakat yang berkumpul dibeberapa lokasi seperti di Pertokoan Kuanino, pertokoan di Kelurahan LLBK dan Di Batu Besi. Kepada mereka diberi imbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.