Terapkan Prokes Saat Gelar Patroli Pesisir, Personil Ditpolairud Polda NTT Bagikan Masker Gratis Kepada Nelayan di Takari

Terapkan Prokes Saat Gelar Patroli Pesisir, Personil Ditpolairud Polda NTT Bagikan Masker Gratis Kepada Nelayan di Takari

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT terus melaksanakan kegiatan patroli dan pembinaan masyarakat (Binmas) perairan serta penegakan prokes  kepada masyarakat Nelayan di daerah Pesisir.

Seperti yang dilakukan oleh personil Ditpolairud Polda NTT dipimpin oleh Aipda Yoki Safitriyanto bersama empat anggotanya yang bertugas di KP. FLOBAMORA XXII-3014 mengunjungi warga Pesisir Pantai Takari Kabupaten Kupang, Sabtu (11/9/2021) guna memberikan imbauan prokes dan membagikan masker gratis guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut Personil membagi 100 pcs masker dengan menemui masyarakat nelayan di daerah pesisir Pantai Takari. Usai dibagikan masker, masyarakat diminta untuk langsung menggunakan masker tersebut.

Selain membagikan masker, Personil juga mengingatkan untuk selalu patuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas agar terhindar dari Penularan Covid-19.

"Kami mengimbau masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan dengan 5M yakni menggunakan masker ketika bepergian ke luar rumah, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, makan-makanan yang bergizi dan menjaga jarak serta hindari mobilisasi yang tidak perlu", ujar Aipda Yoki Safitriyanto.

Selain itu, ia juga meminta kepada para nelayan untuk tidak menangkap ikan dengan menggunakan Bahan peledak dan potasium karena dapat merusak ekosistem bawah laut.

"Kami juga Ingatkan mereka agar tetap waspada dan berhati-hati, perhatikan kondisi cuaca, lengkapi alat keselamatan dan juga kami tegaskan untuk selalu menjaga kelestarian sumber daya laut dengan melakukan penangkapan ikan menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan", tegasnya.

"Kita berharap semoga dengan adanya kegiatan imbauan ini, para nelayan di pesisir pantai Takari, dapat memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 dan bersama peduli terhadap kamtibmas yang kondusif", tandasnya.