Tinjau Korban Banjir di Kupang Timur, Kapolda NTT Serahkan Langsung Bansos Terhadap Warga Terdampak

Tinjau Korban Banjir di Kupang Timur, Kapolda NTT Serahkan Langsung Bansos Terhadap Warga Terdampak

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum., tinjau warga korban banjir di Desa Nunkurus, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Selasa (3/1/2023).

Selain itu, Kapolda NTT yang datang didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda NTT dan Kapolres Kupang pun meninjau langsung jembatan Nunpisa, Desa Oelatimo yang terputus akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu. Jembatan tersebut salah satu akses penghubung antara desa Desa Nunkurus dan Oelatimo.

Kedatangan Kapolda di kedua lokasi tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat.

Di Nunkurus, masyarakat setempat bahkan sudah menanti jenderal bintang dua itu sejak pagi di kantor desa. Pada kesempatan ini, Kapolda NTT juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat

Kemudian Jenderal bintang dua ini pun menyempatkan diri mengecek kesiapan anggota yang sedang siaga di lokasi jembatan untuk menolong warga yang melintas serta pengerjaan jalan alternatif guna membuka akses yang beberapa hari terakhir sempat terputus.

Kepada masyarakat, Kapolda mengimbau agar selalu waspada di musim penghujan ini.

“Jauhi wilayah bantaran sungai, dan pohon-pohon besar,” imbau Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada warga Nunkurus yang telah menunggunya dari pagi hingga siang, dan selanjutnya menerimanya dengan luar biasa.

Terimakasih  atas penerimaannya dan saya juga memohon maaf atas keterlambatan saya kesini, yang membuat bapa mama semua menunggu terlalu lama," tandas Kapolda NTT.

Sementara itu, Camat Kupang Timur Deni M. Kadoe, S.Tp., menyamapikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda NTT.

“Saya mewakili masyarakat Desa Nunkurus mengucapkan terima kasih atas kunjungan bapak Kapolda. Kami tidak bisa membalas semua kebaikannya, dan hanya doa semoga bapak diberkati selalu,” ungkapnya.