Tinjau Pelaksanaan Tes Samjas, Kapolda NTT Beri Dukungan Moril Kepada Para Casis Bintara Polri

Tinjau Pelaksanaan Tes Samjas, Kapolda NTT Beri Dukungan Moril Kepada Para Casis Bintara Polri
Kapolda NTT didampingi Karo SDM tinjau pelaksanan Tes Kesempatan Jasmani Penerimaan Bintara Polri Tahun 2022, Jumat (27/5)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S. H., M.H meninjau pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani (Samjas) yang diikuti ribuan calon siswa (Casis) Bintara Polri Penerimaan Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Utama Mapolda NTT, Jumat sore (27/5/2022) dimana pelaksanana tes dimulai dari pagi hari hingga selesai.

Kedatangan Kapolda NTT untuk meninjau langsung sejauh mana pelaksanaan tes jasmani tersebut sekaligus untuk memberi semangat kepada para calon peserta uji kesamaptaan jasmani penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2022.

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTT didampingi langsung oleh Karo SDM Kombes Pol. Ari Wahyu Widodo, S. I.K.

Untuk tes kesamaptaan jasmani diikuti sebanyak 1.895 peserta terdiri dari Pria sebanyak 1.603 orang dan Wanita sebanyak 292 orang.

Pelaksanaan tes kesempatan jasmani ini sendiri telah  dilaksanakan sejak tanggal 24 Mei 2022 lalu dan akan berakhir hari ini, Sabtu (28/5).

Kemarin, saat ditinjau oleh Kapolda NTT, Casis yang mengikuti tes sebanyak 464 orang dan hari ini diikuti oleh sebanyak 471 orang, terdiri dari pria 448 orang dan 23 orang wanita.

Pelaksanaan tes tersebut diawasi langsung Karo SDM Polda NTT, Pantia dan pengawas internal maupun eksternal. Proses penerimaan Casis Bintara Polri tahun ancggaran 2022 ini dalam pelaksanaannya menerapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda berpesan kepada panitia agar pelaksanaan test kesempatan jasmani dilaksanakan secara profesional dan transparan.

“Laksanakan tes samjas secara profesional dan tetap pegang prinsip BETAH,” Pesan Kapolda NTT.

Jenderal bintang dua di jajaran Polda NTT ini juga memberikan dukungan moril kepada seluruh peserta agar bisa melaksanakan seluruh rangkaian tes dengan baik dan selalu mengikuti petunjuk dari Panitia.