Tinjau Tempat Isolasi Terpusat di Hotel Cendana Waingapu, Kapolda NTT Semangati Para Tenaga Kesehatan dan Beri Sembako

Tinjau Tempat Isolasi Terpusat di Hotel Cendana Waingapu, Kapolda NTT Semangati Para Tenaga Kesehatan dan Beri Sembako

Tribratanewsntt.com - Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolres Sumba Timur, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan Danrem 161/WS Kupang juga meninjau tempat isolasi terpusat pasien covid-19 di Hotel Cendana Waingapu.

Tiba di Tempat Isolasi terpusat, Kapolda NTT diberi penjelasan terkait fasilitas dan kesiapan tenaga kesehatan penanganan pasien covid-19.

Penjelasan dari salah satu dokter bahwa, tempat isolasi terpusat di Hotel Cendana Waingapu disiapkan 23 kamar terdiri dari lantai pertama sebanyak lima kamar, lantai dua sebanyak 14 kamar dan lantai tiga disiapkan empat kamar. Sementara pasien covid-19 yang melakukan isolasi di Hotel Cendana Waingapu saat ini, sebanyak 25 orang.

Dijelaskan juga bahwa, lantai pertama disiapkan untuk pasien tertentu seperti, ibu hamil dan lansia, sedangkan untuk pasien dengan gejala ringan disiapkan lantai dua dan tiga.

Setelah mendengar penjelasan itu, Kapolda NTT pun mengucapakan terima kasih atas dedikasi tenaga medis dalam merawat pasien.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT memberikan semangat kepada para dokter dan perawat yang bertugas.

"Pak Dokter serta para perawat kalian sebagai garda terdepan dalam penyembuhan Covid 19, jangan lupa selalu jaga kesehatan, menggunakan APD yang lengkap ketika penindakan serta tetap semangat," ucap Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Selanjutnya, Kapolda NTT, Danrem 161/WS Kupang, Kabinda NTT dan Danlanud El Tari Kupang memberikan bingkisan sembako sebanyak 30 dos kepada para pasien covid-19 melauli para tenaga kesehatan.

Ikut mendampingi Kapolda NTT dan rombongan dalam kegiatan ini, Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si, Kapolres Sumba Timur AKBP Handrio Wicaksono, S.I.K., dan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwijoko Siswanto, S.E., M., Pol.