Untung ada mobil Patroli motor pengendara yang mogok di hutan tertolong

Untung ada mobil Patroli motor pengendara yang mogok di hutan tertolong

Tribratanewsntt.com - Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, selalu berpesan kepada anak buahnya untuk selalu memiliki rasa empati dalam kehidupan sehari-hari. Dengan terbiasa memberi perhatian, rasa empati dan kepedulian kepada yang membutuhkan maka sosok Polri akan semakin dicintai oleh masyarakat.

Hal ini diaplikasikan dengan baik oleh anggota Polsek Tasifeto Barat yang tanpa pamrih, menolong salah satu pengendara yang kendaraannya mogok di tengah hutan Laktutus, kec. Nanaet Duabesi, Kab. Belu.

Kejadian ini terjadi pada senin (24/7/17) siang. Saat melaksanakan patroli di wilayah tersebut, anggota mendapati seorang pemuda sedang mendorong sepeda motornya dengan tertatih-tatih.

“Waktu anggota datangi, si pengendara bilang motornya mendadak mati. Sempat juga bantu hidupkan tapi tetap mesinnya tidak mau hidup” kata Kapolsek Tasifeto Barat AKP Albino Da Costa.

Melihat si pengendara hanya seorang diri ditambah jarak ke kota yang masih cukup jauh, anggota Polsek langsung menawarkan tumpangan dan membantu menaikkan sepeda motor tersebut ke atas mobil patroli.

“Kalau paksa dorong ke kota bisa-bisa dia kemalaman dan tenaganya habis diperjalanan. Anggota ajak dia ikut terus naikkan motornya ke atas mobil dan langsung motornya dibawa ke bengkel yang ada di Halilulik” tutup Kapolsek.