Upaya Percepatan Vaksinasi Nasional, Biddokkes Polda NTT Beri Pelayanan Vaksinasi Tahap II di Klinik Turangga

Upaya Percepatan Vaksinasi Nasional, Biddokkes Polda NTT Beri Pelayanan Vaksinasi Tahap II di Klinik Turangga

Tribratanewsntt.com - Pelaksanaan percepatan vaksinasi bagi masyarakat terus dilakukan Polda NTT. Salah satunya dengan menggerakkan klinik Turangga Biddokkes Polda NTT untuk tetap melayani masyarakat mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Pada hari ini, Rabu (6/10/2021) Biddokkes Polda NTT melayani tahap II vaksinasi untuk masyarakat Kota Kupang di Klinik Turangga Biddokkes Polda NTT.

Pelayanan vaksin tahap II ini menargetkan 100 dosis menggunakan vaksin Sinovac maupun Astrazeneca.

Katim Vaksinator Biddokkes Polda NTT AKP Aris Saputro menyatakan, tujuan diadakannya vaksinasi ini tentunya untuk tercapainya kekebalan tubuh atau terjaganya imun masyarakat, khususnya di Kota Kupang.

Oleh karenanya, AKP Aris Saputro berharap semua lapisan masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi ini. Selain itu, kegiatan vaksinasi di Kota Kupang, menurut nya tak hanya dilakukan di Klinik Turangga tetapi setiap hari Rabu dan Jumat digelar di Taman Nostaligia pada malam hari yakni dimulai pada pukul 18.00 sampai dengan 21.00 Wita.

"Tidak hanya di Klinik Turangga, tetapi setiap Rabu dan Jumat kita gelar pelayanan vaksinasi untuk masyarakat pada malam hari di Taman Nostalgia", terangnya.

"Bagi masyarakat yang tidak berkesempatan pada siang hari, malam harinya bisa langsung datang ke Taman Nostalgia", tambahnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tak lupa, ia mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Membatasi Mobilitas.

“Semoga dengan menerapkan protokol kesehatan kita semua terhindar dari penularan Covid-19,” tutupnya.