Vaksinasi di GMIT Agape Bonipoi, Tim Subsatgas 3 Ops Aman Nusa II Polda NTT Beri Pengamanan

Vaksinasi di GMIT Agape Bonipoi, Tim Subsatgas 3 Ops Aman Nusa II Polda NTT Beri Pengamanan
Terlihat salah satu Personel yang tergabung dalam Tim Ops Aman Nusa II Turangga sedang melaksanak pengamanan kegiatan Vaksinasi di GMIT Agape Bonipoi, Rabu (30/3)

Tribratanewsntt.com - Kegiatan vaksinasi kepada masyarakat di Gereja GMIT Agape, Kelurahan Bonipoi, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang mendapat pengamanan dari personel Polda NTT, Rabu (30/3/2022).

Vaksinasi dosis pertama, kedua dan Boster bagi masyarakat ini sendiri dilakukan oleh Tenaga Vaksinator dari Puskesmas Kota Kupang dengan target 100 dosis.

Pengaman yang dilakukan oleh personel Polda NTT ini pun merupakan tim yang tergabung dalam Subsatgas 3 Operasi (Ops) Aman Nusa II Turangga Tahun 2022 yang dipimpin oleh Iptu Ferdinan Yalla, selaku Kasubsatgas 3.

Kegiatan pengamanan ini dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat melakukan vaksinasi sekaligus untuk memastikan penerapan protokol kesehatan tetap dilaksanakan oleh masyarakat.

Kasubsatgas 3 Ops Aman Nusa II  Iptu Ferdinan Yalla menyamapikan bahwa, Polda NTT mendukung percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah NTT, salah satunya dengan melaksanakan monitoring dan pengamanan setiap hari pada saat pelaksanaan Vaksinasi.

“Pengamanan kegiatan pemberian vaksin covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut", kata Iptu Ferdinan Yalla.

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat, termasuk yang telah menjalani vaksinasi, tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk menghindari penyebaran covid-19.

“Vaksinasi ini, digelar untuk mewujudkan Herd Immunity di masyarakat, sehingga dapat mengoptimalkan upaya pencegahan penularan covid-19", tandasnya.